Desain interior cafe yang Instagramable menjadi salah satu daya tarik utama untuk menarik banyak pengunjung. Bukan tanpa alasan, konsep cafe Instagramable tidak hanya akan membuat banyak pengunjung tertarik mencicipi menu makanan lezat, tetapi juga tertarik berswafoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Berikut ini beberapa rekomendasi cafe Instagramable dengan desain cafe yang sangat unik, menarik, dan dijamin bikin betah ngafe seharian. 


1. Cafe instagramable dengan konsep garden


(photo by lia @cafedarling / @wheelscoffeeroasters)


konsep taman di cafe outdoor mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana jika menghadirkan konsep taman di dalam cafe indoor? itulah yang coba dihadirkan oleh wheels coffee roasters. 


berada di jalan prof. eyckman, pasteur, bandung, di cafe ini bukan hanya terdapat tanaman hias kecil, tetapi juga terdapat tanaman hias berukuran sedang. tanaman hias berukuran sedang, dilletakkan di dalam pot-pot permanen yang tersebar di beberapa sudut cafe. dan, sandingkan dengan beberapa tanaman hias yang berukuran lebih kecil di sudut cafe lainnya. benar-benar serasa duduk sambil minum kopi di taman, bukan?


2. cafe instagramable bergaya modern industrial


(@suasana.kopi on instagram)


desain cafe modern industrial memang dinilai sangat unik dan menarik, tidak hanya bagi pemilik usaha tetapi juga pengunjung. salah satu desain cafe instagramable bergaya modern industrial yang bisa anda kunjungi yaitu suasana kopi, yang berlokasi di jalan kemang utara, jakarta selatan. 


cafe ini menggunakan aksen unfinished plaster pada bagian dinding, membiarkan rangka atap terlihat, dan elemen besi pada meja cafe, yang akan semakin menonjolkan gaya modern industrial ke dalam cafe


3. cafe rooftop yang instagramable


(@skygardenrooftop on instagram)


konsep rooftop cafe biasanya menjadikan pemandangan kota sebagai latar yang sangat menakjubkan. konsep ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantap sekaligus ngafe secara nyaman.


salah satu desain cafe dengan konsep rooftop ada di sky garden café. beralamat di hotel rasuna icon lt. 3a, jl. karet pedurenan no. 3, setiabudi, jakarta selatan. kawasan sekitarnya yang terkenal dengan gedung-gedung perkantoran dan bisnis, jadi cafe yang cocok anda kunjungi setelah pulang bekerja. 


menu yang disediakan juga beragam, mulai dari kopi, teh, jus, hingga minuman ringan yang dibuat dengan sensasi berbeda. disediakan juga berbagai camilan ringan untuk menemani anda bercengkerama bersama kolega atau sahabat.


4. cafe instagramable bernuansa tropis


(@rencoffee.eatery on instagram)


desain cafe instagrambable bernuansa tropis selalu bisa menarik para pengunjung untuk datang. di ren coffee & eatery yang berlokasi di tebet barat, jakarta selatan, anda bisa merasakan sensasi ngafe dengan vibes tropis. 


suasana natural dan hangat di cafe ini cukup terasa dengan beragam dekorasi tanaman hias dan lampu kurungan jerami untuk mengisi bagian interior. dijamin, anda akan merasa sangat nyaman dan betah duduk berlama-lama. plus, sangat bagus sebagai latar berswafoto untuk diunggah di sosial media. 


5. cafe instagramable berkonsep vintage


(photo by anggie arwini @anggie_arwini / @gerimiscoffee)


cafe instagrambale berkonsep vintage memberikan sentuhan klasik dengan tampilan suasana masa lalu yang antik. germis coffee menggunakan bekas bangunan tua yang berlokasi di jalan ciwaringin, kota bogor. cafe ini sangat kental dengan nuansa antik dengan masih menggunakan meja dan kursi makan lawas. bisa bernostalgia!




6. cafe instagramable bergaya italian vibes


(photo by lia @cafedarling / @sangimignano.idn)


cafe instagramable bergaya italian vibes juga jadi salah satu konsep cafe kekinian! di cafe ini, anda tidak hanya dapat menikmati hidangan yang 

tersedia, namun dapat berfoto dengan latar belakang cafe yang kental dengan gaya khas negeri pizza tersebut.


kalau anda mau menikmati sensasi makan siang ala restoran italia, coba datang ke san gimignano yang ada di kawasan jl. re martadinata, citarum, bandung wetan. nikmati berbagai hidangan asia hingga western, termasuk kopi dan berbagai pasta. jangan lupa berfoto di area tangga yang ikonik, ya!


7. cafe instagramable dengan konsep semi-outdoor


konsep cafe semi outdoor memang tengah digandrungi, karena pengunjung cafe tetap bisa merasakan sensasi ngafe di luar ruangan, tetapi tetap terlindungi dari panas maupun hujan. 


jika ingin merasakan sensasi ngafe yang berbeda? coba kunjungi mana cafe yang ada di jalan cibengang, ciburial, kabupaten bandung. di tempat ini, anda bisa ngafe ala camping sambil menonton film dan menikmati hidangan barat (western food) yang lezat. pokoknya lengkap banget! 


8. cafe instagramable bernuansa alam


alam memang menjadi salah satu tempat healing terbaik! jika anda ingin bersantai di akhir pekan setelah segudang pekerjaan dan aktivitas, coba kunjungi hutan jati cafe? & gelato yang berlokasi di jalan baru, purwamekar, kabupaten purwakarta. di cafe ini, anda benar-benar akan merasakan sensasi ngafe di tengah hutan jati. 


pemandangan alam dari pepohonan jati yang rimbun bisa memberikan nuansa menyatu dengan alam yang syahdu. 


9. cafe instagramble bernuansa pinggir pantai


(Photo by Hey Beach @heybeach.id /Instagram)


Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk merasakan pengalaman ngafe cantik di pinggir pantai, cukup datang saja ke Hey Beach Cafe yang berada di Jakarta dan Tangerang ini. Jika biasanya cafe dengan konsep seperti ini dibuat outdoor, Hey Beach Cafe justru menghadirkannya indoor


High ceiling dengan atap transparan memberi ilusi bahwa cafe ini berada di luar ruangan. Di tempat ini, Anda bisa merasakan sensasi makan di atas pasir putih, seperti benar-benar tengah berada di pinggir pantai. 






Teks: Calvin
Editor: Raisa Benaya Ranti & Zaza
Sumber foto: Photo by Dmitry Zvolskiy on Pexels