Pertemuan atau konferensi dengan minat yang sama untuk mendiskusikan daya kembang dan kemajuan dalam sebuah industri sudah menjadi kewajiban. Seperti hal nya yang baru saja diselenggarakan trade visits dengan 40 mitra dan 200 delegates oleh AHEC.

Konferensi AHEC ini dilaksanakan guna menjalin hubungan lebih dekat sebagai sesama mitra dagang. Setelah lamanya tidak bisa bertatap muka, akhirnya AHEC memulai perjalanan antar negara.







Dimulainya Perjalanan Konferensi AHEC

Negara pertama yang dikunjungi adalah Bangkok, dimana sebelumnya tempat ini juga digunakan sebagai AHEC’s 25th Southeast Asia and Greater China Convention pada 14 Oktober lalu.




Lebih dari 200 delegasi, termasuk orang-orang berpengaruh di industri kayu Asia Tenggara bertemu untuk berdiskusi dan networking di sepanjang acara ini. Salah satu pembicaranya adalah Nong Chotipatoomwan dari  20 desainer yang dipilih secara global, desainer asal Thailand ini menjadi yang termuda untuk memamerkan karyanya, yaitu kursi goyang yang terbuat dari kayu American red oak.




Pertemuan ini diisi dengan presentasi produk dan kapabilitas yang AHEC miliki, begitupun mitra dagang Thailand yang telah lama bekerjasama.


Pameran Dagang VietnamWood 

Kunjungan selanjutnya adalah VietnamWood trade fair, Pameran yang terkemuka untuk industri woodworking dan wood processing.






Pameran yang diselenggarakan di Saigon Exhibition & Convention Centre pada 18 - 21 Oktober 2022 ini adalah kali pertama AHEC menggelar paviliun, untuk participating members dan membawa ekspresi positif bagi AHEC sebagai hosted dan mitra bisnis yang datang




Lebih dari 40 American hardwood exporters yang ikut serta dalam acara ini untuk mempromosikan penggunaan American hardwoods untuk furnitur ataupun desain interior. Seperti AA Corporation di Provinsi Tây Ninh yang menggunakan American hardwoods, white oak, dan walnut untuk interior dan furnitur mewah buatannya




Semua kunjungan yang diselenggarakan AHEC ini untuk menjaga dan memperbaharui hubungan mitra bisnis agar semakin berlanjut panjang.



Sumber Foto: AHEC
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira