Our Holiday Christmas have arrived! Selain berkumpul bersama dan tukar kado, hidangan untuk disantap pastinya harus lebih festive dari hari-hari biasa. Nah, AlaCASA sudah curated 5 restoran yang cocok untuk dinner Christmas. Dari tema makanan yang Eropa, French, Jepang, dan menu Indonesia yang disajikan another level!


1. Tom's Jakarta

Chef Tom Aikens asal Inggris ini membawa hidangan Eropa yang modern-classical French Cuisine dan Italian gastronomy. Bersama dengan Hotel The Langham Jakarta, restoran ini hadir menjadi outlet pertamanya di Asia Tenggara. Dari makanan berat yang meaty hingga cocktail pendamping ngobrol santai bisa Anda temui di sini.






Sebagai Chef bintang 2 Michelin, Toms juga menghadirkan jajaran chef handal lainnya untuk sajikan menu yang tersedia. Featuring British & French inspired cuisine in here!




Tom Aikens


Berbagai pilihan minuman yang fruity, spiced, sweet dan sour juga ada. Toms Jakarta selalu berikan "Cocktail of The Month" dan untuk Desember ini adalah Creamy Spiced Bourbon, kombinasi unik dari rempah-rempah, amaretto, irish cream, toffee, cream, vanilla bitter dan disatukan dengan Bourbon.




Untuk merayakan Christmas, Toms Jakarta sediakan Christmas Day Brunch table. Satu set makanan penutup, mulai dari kuepuding, cookies dan chocolate mousse yang dibuat khusus oleh Executive Pastry Chef, Serhat Mizrakli dan timnya.




Alamat: The Langham Jakarta, Sudirman Central Business District 8 Lot 28

Operational Hours: 06.30 – 10.30 & 12.00 – 23.30 WIB


2. Pierre Jakarta

Restoran ini menghidangkan berbagai jenis makanan, dari steak, seafood, pasta, hingga dessert pastry bisa dinikmati dengan nuansa effortlessly sophisticated. Dengan konsep intimate French Bistro membuat nyaman untuk acara dinner Christmas.



Tidak perlu jauh-jauh ke ujung pantai untuk menikmati oyesters yang berkualitas, di Pierre ini tersedia Royale Oysters dari David Hervé.




Untuk akhiri makanan yang greasy, Dacquoise aux Noisettes jadi menu favorit di sini untuk jadi santapan penutup dengan Guanaja 70% whipped ganache, hazelnut dacquoise, dan Ferrero Rocher ice cream.




Alamat: Jl. Senopati No.39, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Operational Hours: 11.00 – 23.00 WIB


3. Le Quartier

Brasserie ini bergaya Prancis klasik dengan lantai kayu dan lampu gantung yang khas. Resto ini buka dari pagi hari jam 07:00 yang menyajikan menu breakfest ala Eropa, lunch, dinner dengan santapan utamanya steak dan pizza. 



Sebagai restoran European food, tidak lengkap jika tidak ada European beef dishes. Ada salah satu menu favorit beef dishes, Dos De Chevreuil khas negara Prancis, kombinasi dari pan roasted venison loin, poivrade sauce, lingonberries, apel panggang, dan dilengkapi sayuran wortel muda, buncis, labu.





Pizza yang disajikan menggunakan woodstone oven buat rasanya sangat autentik, cocok untuk starter & light meal!



Alamat: Jl. Gunawarman No.34, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Operational Hours: 07.00 – 22.00 WIB


4. KITA Restoran

Restoran ini cocok untuk Anda yang cari makanan Jepang autentik modern, tetapi tetap sesuai khas nya restoran Jepang dengan dapur terbuka dan ada pilihan di meja biasa. Dari teppanyaki, shabu-shabu, tempura, robatayaki, sushi dan sashimi tersedia di sini



Untuk pilihan meja yang tidak direct open kitchen dapat pemandangan kota dari ketinggian lantai 37 Park Hyatt Jakarta.



Tak luput daging berkualitas wagyu A5 set dengan nasi dan miso sup hadir di restoran ini.



Temukan 5 jenis sushi yang tidak biasa Anda temui di restoran jepang lainnya hanya ada di KITA, dipilih oleh Chef handal langsung dari Jepang. Ikan paling segar hingga nasi paling lembut akan berikan pengalaman sushi yang sempurna nan autentik.



Alamat: Park Hyatt Jakarta, Jl. Kebon Sirih No.17-19, Jakarta

Operational Hours: 11.30 – 01.00 WIB


5. Smiriti Jakarta

Berbeda dengan rekomendasi yang sebelumnya, restoran terakhir ini cocok untuk Anda yang cari makanan Indonesia untuk santapan Christmas Eve. Sudah makanan yang disajikan bergaya Indonesia, desain arsitekturnya pun khas Indonesia yang very pleasant house!



Sebagai restoran contemporary Indonesia, menu yang tersedia dibuat artisan dan spektakuler, seperti sate maranggi dengan daging berkualitas tinggi dan disajikan dengan clean & dedicatedly.



Tidak lupa unutk pilihan menu cemilan pasar khas Indonesia, seperti dadar gulung yang dibuat lebih high class dengan sorbet kelapa.



Untuk rekomendasi lebih banyak, bisa simak video di bawah ini





Sumber Foto: @tomsjakarta, @pierre.jkt, @lequartierjkt, @kita.restaurant, @smiriti_jakarta
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira