Bagi Anda penggemar roti dan kue, sambangi 9 bakery pilihan CASA Indonesia berikut ini. Tak hanya menu roti dan kue yang enak namun tampilan interiornya juga tampil menggemaskan.


1. BEAU JAKARTA

ruangan beau jakarta

Wangi harum roti yang baru saja keluar dari oven merebak dari toko bakery bernama BEAU, milik chef pastry Talita Setyadi. Telah memiliki tiga cabang, yaitu Plaza Indonesia, Grand Indonesia, dan yang terbaru yaitu, BEAU Headquartes di Jl. Cikajang, Jakarta.

Nikmati roti andalan, yaitu, Bombos, roti zest rasa lemon dengan taburan gula di permukaannya, lalu ada Vanilla Bean, Bali-Brest Eclair, serta bebagai roti croissant yang renyah yang dipadu padankan dengan rangkaian varian rasa selai homemade dari BEAU.

roti bombos beau


Alamat: Jl. Cikajang no. 29, Jakarta Selata 12170

Sumber foto: Instagram @beaujkt


2. SOPHIE AUTHENTIQUE

ruangan SOPHIE AUTHENTIQUE

Untuk Anda yang ingin mencari tempat sarapan dengan menu roti dan pastry yang lezat, Bakery Sophie Authentique ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Menawarkan menu roti dan kue ala Prancis dalam interior restoran yang memberikan nuansa sarapan homey seperti di kota Paris.

Anda dapat memesan Croque Madame, yaitu, dua potong roti tawar yang dicelup telur lalu dipanggang dengan satu buah telur mata sapi di atasnya, dilengkapi dengan salad sayuran dan juga irisan telur rebus, menu ini menjadi sarapan yang sehat dan mengenyangkan. Bakery berlantai tiga ini juga dilengkapi area rooftop dengan pemandangan sunset yang dapat dinikmati sambil ditemani sepotong scone dan dessert manis Almond Berry Tart.

croque madame SOPHIE AUTHENTIQUE


Alamat: Jl. Cipete Raya no.1, Jakarta Selatan 12410

Sumber foto: Instagram @authentiquejkt


Baca Juga: 10 Es Kopi Susu di Jakarta Pilihan CASA Indonesia


3. KOMUNAL 88

ruangan komunal 88

Mencari roti croissant yang lembut, renyah, dan gurih bertandanglah ke Komunal 88 di daerah Ampera, Jakarta Selatan. Kafe berkonsep bakery market ini menyajikan ragam pastry dan masakan Italia dalam nuansa interior industrial dengan furnitur bergaya Italia juga.

Roti andalannya ialah Plain Croissant yang cocok dinikmati dengan segelas espresso. Untuk hidangan utama, Komunal 88 Risotto dan Komunal 88 Egg dapat menjadi pilihan menu makan siang maupun makan malam.

croissant di komunal 88


Alamat: Jl. Ampera Raya no.5-6, Jakarta 12510

Sumber foto: instagram @komunal88


4. ROTISELAI

ruangan roti selai

Selalu ramai oleh pengunjung terutama di akhir pekan, RotiSelai menjadi pilihan tempat sarapan favorit warga Bandung. Tempat yang sederhana di sudut kecil sebuah rumah ini selalu padat hingga seringkali harus antre. Semua roti dibuat sendiri setiap hari oleh sang pemilik yang berkebangsaan Italia.

Salah satu roti andalan yaitu, Masa De Pan, terbuat dari bahan-bahan lokal dengan tekstur dan rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Patut dicoba!

masa de pan roti selai


Alamat: Jl. Raya Golf Dago no.98, Bandung

Sumber foto: Instagram @rotiselai


5. BAKER STREET

ruangan baker street

Kafe yang terkenal dengan pastries dan menu brunch ini merupakan karya dari seorang pastry chef, Mesayu Pradita. Setelah menuntut ilmu pastry di Inggris, Mesayu membuka Baker Street dan sukses menjadi pilihan tempat hangout warga Bandung.

Silakan mencoba roti khasnya yaitu, charcoal bread berwarna hitam beserta homemade jam. Yang spesial dan unik, pengunjung bisa mengikuti kelas membuat pastry di Bakery Academy dengan ragam menu berbeda setiap minggu dan langsung diajarkan oleh pastry chef profesional.

charcoal bread baker street




Alamat: Jl. Cimandiri no.18, Bandung

Sumber foto: Instagram @bakerstbakery


Baca Juga: Patut Dicoba! Sudut Kuliner Segar di Jakarta Utara


6. ERIC KAYSER ARTISAN BOULANGER

ruangan eric kayser

Pada Mei 2016 lalu, Eric Kayser telah membuka outlet kelimanya di Jakarta tepatnya di lantai 3 Plaza Indonesia. Eric Kayser sang pastry chef pertama kali membuka gerai bakerynya pada tahun 1996 di Prancis, dan sejak saat itu Eric telah sukses melebarkan sayap bisnisnya di lebih 100 kota di 15 negara.

Tak hanya terus menyajikan menu pastry dan dessert yang menggugah selera, Eric sendiri juga terlibat dalam konsep desain gerai Eric Kayser di seluruh dunia, dari mulai dekorasinya, hingga menghadirkan atmosfer yang unik menyesuaikan ciri khas negara masing-masing. Total lebih dari 50 varian rasa kue tart dan 25 jenis pastries dan brioches dapat Anda nikmati dengan kerabat dekat.

roti baguet di eric kayser


Alamat: Plaza Indonesia Lantai 3, Jl. MH. Thamrin kav 28-30, Jakarta Pusat

Sumber foto: Facebook Eric Kayser Indonesia


7. PAUL PATTISERIE

outdoor paul pattiserie

Bakery asal Prancis yang sudah dibuka sejak tahun 1889 ini memang terkenal dengan kualitas rasa pastry yang orisinal dari Prancis. Roti-roti yang dijajakan semuanya freshly baked setiap hari. Suasana restorannya pun tetap mempertahankan nuansa klasik dan vintage sama seperti di negara asalnya.

Tak hanya french pastries, dessert super lezat seperti eclair, tartlets, dan napoleon menjadi deretan pencuci mulut yang wajib Anda coba.

dessert di eric kayser


Alamat: Plaza Senayan Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Jakarta Selatan

Sumber foto: Facebook PAUL Indonesia


8. DAGO BAKERY

ruangan dago bakery

Dago Bakery merupakan salah satu toko roti yang dikelola oleh Gloria Cakes. Seperti namanya toko roti ini terletak di kawasan dago pakar. Roti-roti unggulannya ialah black bread, assorted bread, dan artisan bread dengan semua bahan pembuatannya ialah organik.

Tak hanya ragam roti yang ditawarkan, Dago Bakery ini juga menyajikan berbagai macam makanan dengan resep otentik. Sempatkan coffee break bersama keluarga atau kolega Anda sampil menikmati freshly baked bread.

sandwich dago bakery


Alamat: Jalan Ir. H. Djuanda No.497a, Dago, Bandung, Jawa Barat 40198

Sumber foto: Instagram @dagobakery


9. HARLIMAN BOULANGERIE

ruangan HARLIMAN BOULANGERIE

Satu lagi bakery yang baru buka di Bandung, Harliman Boulangerie. Pemilik sekaligus chefnya merupakan lulusan dari sekolah roti terkenal dunia, Le Cordon Bleu. Tak heran jika cita rasa karya roti dan dessert yang dijajakan sangat lezat dan one of a kind.

Nikmati Pain au chocolate dan almond croissant dengan kerenyahan dan kelembutan yang seimbang.

pain au chocolate HARLIMAN BOULANGERIE


Alamat: Jalan Batununggal Indah Raya no. 164, Bandung

Sumber foto: Instagram @harlimanboulangerie


Selamat menjelajahi 9 bakery terenak di Jakarta dan Bandung pilihan CASA Indonesia! Bon Appetit!