Hari Valentine adalah hari penuh kasih sayang. Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dengan cara yang paling romantis, kota Yogyakarta atau Jogja bisa menjadi pilihan.


Nuansa tenang dan suasana kotanya yang ramah adalah sedikit dari banyaknya keunggulan Jogja. Berikut CASA Indonesia sajikan deretan hotel Jogja yang cocok untuk tempat honeymoon.  


1. Swiss-Belboutique Yogyakarta



Suasana Deluxe Queen Room dari Swiss-Belboutique Yogyakarta / Dok. Swiss-Belhotel


Hanya dengan jarak 15 menit dari Pasar Malioboro, hotel Swiss-Belboutique Yogyakarta menjadi tempat meleburnya nuansa elegan dengan suasana tradisional khas Kota Pelajar.


Anda bisa menikmati suasana menginap yang berkualitas lewat pilihan kamar hotel yang nyaman nan modern. Swiss-Belboutique Yogyakarta juga dilengkapi dengan fasilitas seperti Tamansari Puspa Spa yang menghadirkan pengalaman spa tradisional otentik ala Jogja.


Hotel Swiss-Belboutique Yogyakarta berada di Jalan Sudirman No. 69, Terban, Kota Yogyakarta.


2. Adhisthana Hotel



Fasilitas kolam renang dari Adhisthana Hotel / Booking.com


Prawirotaman sebagai daerah yang sibuk tidak pernah kehabisan hotel berkualitas.


Baca juga: 10 Hotel Baru di Ubud yang Tawarkan Pengalaman Menarik


Adhistana Hotel salah satunya, menjadi hotel homey yang didesain dengan material lokal serta campuran nuansa Jawa, Eropa, dan Tiongkok ini mampu memberikan Anda dan pasangan Anda momen yang berharga.


3. Hyatt Regency Yogyakarta



Suasana kolam renan dari Hyatt Regency Yogya / Booking.com


Terletak di tengah-tengah hutan rindang seluas 22 hektare yang dijadikan sebagai taman, hotel Hyatt Regency Yogya sajikan pengalaman getaway romantis dan berkualitas bersama pasangan.


Hotel Hyatt Regency Yogyakarta berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Yogyakarta.


4. Greenhost Boutique Hotel



Paras Greenhost Boutique Hotel yang penuh dengan tanaman / Agoda


Terletak di daerah Prawirotaman, Yogyakarta, Greenhost Boutique Hotel menawarkan pengalaman honeymoon bersama pasangan yang berbeda dari biasanya.


Baca juga: 5 Hotel di Malang yang Nyaman untuk Keluarga


Hotel berkonsep eco-conscious ini menggabungkan aspek modern, tradisional, seni dan sustainability melalui fasilitas seperti ruang terbuka hijau dan ruang pameran, cocok untuk para pasangan yang memberi nilai lebih untuk karya seni.


5. Sambi Resort



Suasana Sambi Resort yang asri dan tenteram / Dok. Sambi Resort


Dengan jarak yang cukup dekat, 15 kilometer dari pusat kota Jogja, Sambi Resort tetap menawarkan pengalaman relaksasi melalui nuansa pegunungan yang damai dan tenteram.


Pepohonan dan sawah menjadi kekuatan utama nuansa alam pada hotel ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pengalaman spa yang menyegarkan ala Sambi Resort sembari mendengarkan riak air sungai yang jernih. 




6. Hotel Tentrem Yogyakarta



Interior Tentrem Presidential Suite yang megah / Dok. Hotel Tentrem


Lewat layanan berkualitas dan sajian kamar yang elegan, Hotel Tentrem Yogyakarta menjamin honeymoon Anda bersama pasangan tidak akan sia-sia.


Baca juga: Serasa di Jepang! Hotel di Jakarta Ini di Bawah 1 Juta


Hotel ini juga menyediakan paket Honeymoon berisi fasilitas makan malam romantis dan pijat relaksasi untuk 2 orang.


7. Plataran Borobudur Resort & Spa



Interior bernuansa tradisional dari kamar Royal Pool Villa / Dok. Plataran


Suasana tenang dan sajian pemandangan langsung ke arah Candi Borobudur yang magis menjadi salah satu alasan mengapa Plataran Borobudur Resort & Spa bisa menjadi romantic getaway yang tidak akan terlupakan.


Plataran Borobudur Resort & Spa terletak di Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.


8. Rajaklana Resort Villa & Spa



Interior salah satu kamar di Rajaklana Resort / Booking.com


Menyepi sejenak dari riuhnya kehidupan kota, bauran dari alam yang sejuk dengan vila-vila tradisional bermaterialkan kayu dan batu menjadikan Rajaklana Resort Villa & Spa adalah destinasi romantis yang tidak boleh dilewatkan.


Rajaklana Resort Villa & Spa terletak di Tugu Gentong, SambiKerep, Bangunjiwo, Bantul, Yogyakarta.


9. The Westlake Resort



Interior Deluxe Room dari The Westlake Resort / Dok. The Westlake Resort


Lewat paras arsitektur kolonial Jawa, hotel The Westlake Resort menjadi tempat yang menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan penuh kenangan.


Anda akan dimanjakan oleh deretan kamar-kamar mewah mulai dari kategori Deluxe Room hingga President Suite Room. Interior kamar lalu didominasi oleh perpaduan artistik lewat material batu dan kayu.


The Westlake Resort berada di Jalan Ringroad Barat, Bedog Trihanggo, Sleman, Yogyakarta.


10. Queen of The South Resort



Suasana kolam renang yang langsung berhadapan dengan Pantai Parangtritis / Pegipegi


Jika biasanya hotel-hotel di Jogja menawarkan pengalaman berlibur dengan nuansa alam hutan yang asri, Queen of The South Resort punya jalur yang berbeda.


Resor bergaya tropis dengan interpretasi tradisional Jawa ini berhadap-hadapan langsung dengan Pantai Parangtritis yang menakjubkan. 


Bersantai sembari menikmati sunset lalu dikelilingi taman resor yang sejuk menjadi pengalaman menyenangkan yang harus dilalui bersama pasangan terkasih.


Teaser: Dok. Plataran