Mengulang kesuksesan event perdananya, Art Moments Jakarta akan hadir kembali di tahun ini. Bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, pameran seni terkemuka di Indonesia ini akan digelar pada tanggal 17 – 19 April 2020 dengan mengusung tajuk Yesterday Since Tomorrow.


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020





Berlandaskan visi untuk mendorong pertumbuhan seni di Indonesia, Art Moments Jakarta yang dikepalai oleh Leo Silitonga berupaya untuk menjembatani pemilik galeri, pecinta seni, serta pembeli karya seni dalam sebuah wadah yang dinamis sehingga dapat dikenal hingga ke kancah mancanegara. Selaku Founder dan Fair Director untuk Art Moments Jakarta, Leo pun menyampaikan makna dibalik judul Yesterday Since Tomorrow yang diusung di gelaran press conference yang berlangsung pada 11 Februari 2020.


Baca juga: Tampil Beda! Lapangan Basket ini Penuh Warna


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020


Tajuk yang digunakan sebagai tema utama tersebut memiliki makna mendalam dalam mewakili Art Moments Jakarta di tahun 2020 sebagai pameran seni yang menyinergikan passion berkesenian di antara generasi muda yang sedang berkembang dan generasi yang sudah mapan dalam ranah seni tradisional dan kontemporer.


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020


Art Moments Jakarta 2020 akan hadir dengan skala yang lebih besar dengan menampilkan 50 galeri dari dalam dan luar negeri. Salah satu galeri yang akan berpartisipasi adalah Whitestone Gallery yang berada di Tokyo, Hongkong dan Taipei. Rencananya galeri ini akan memboyong karya seni dari Yayoi Kusama, Yoshitomo Nara, dan karya dari seniman kontemporer ternama asal Jepang lainnya. 




Baca juga: Jangan Ketinggalan! Pameran da Vinci di Indonesia!


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020


Artsociates yang berada di Lawangwangi Art Gallery Bandung pun ikut meramaikan gelaran ini dengan menampilkan karya seni seniman Indonesia, seperti karya dari maestro seni Gregorius Sidharta. Selain itu, Artsociates dan Lawangwangi juga akan mepresentasikan karya seni Mahzab Bandung yang terkenal memiliki corak serta gaya abstrak yang khas dan bersifat partikular.


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020


Sebagai bentuk kerja sama guna memikat perhatian kaum milenial, Art Moments Jakarta pun bekerja sama dengan Jakarta Sneakers Day yang akan terselenggara pada tanggal 25 – 29 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pentingnya mengedukasi serta memperluas wawasan seni bagi generasi muda yang mencakup 40% dari total penduduk Indonesia.


Baca juga: Instalasi Dinding Penuh Suara yang Interaktif


Jangan Lewatkan Kehadiran Art Moments Jakarta 2020


Guna menarik perhatian khalayak yang lebih ramai dan beragam, Art Moments Jakarta pun menunjuk Khai Hori sebagai Artistic Director. Kurator seni ternama asal Singapura ini akan menghadirkan program-program menarik yang menggabungkan seni dengan berbagai isu yang sedang menjadi perbincangan hangat di dunia. Topik-topik yang meliputi pandangan sosial dan budaya, serta perubahan iklin dan tanggung jawab terhadap lingkungan ini dirangkum ke dalam empat program, yaitu Intimate Moments, Converse Moments, Prized Moments, dan Maker Moments.