Yang suka masak, pasti ingin mendapatkan mood booster dengan memiliki dapur yang cerah sehingga terus semangat untuk masak selama di rumah. Cara terjitu untuk meraih ini adalah dengan memberikan warna cat baru untuk area dapur Anda.




Beberapa pilihan warna mampu menyuntikan kesan ruangan yang cerah dibanding warna lainnya. Untuk menemukan warna yang tepat untuk mencerahkan dapur Anda, yuk simak dahulu ide warna car dapur yang cerah versi tren warna terbaru di 2021.

Warna Biru

Termasuk dalam salah satu koleksi warna 2021 bernama Rediscover, brand cat Jotun memperkenalkan Crisp dan City Shape yang termasuk dalam palet warna biru. Pilihan warna ini akan cocok sekali jika Anda ingin membangun suasana vintage berparas modern di dapur Anda. Ditambah dengan tren newtro yang masih steady seller hingga masa kini, dapur tak hanya terlihat cerah, namun trendy dan stylish pula.

Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna 2021 1
Jotun


Baca juga, Yuk Ikuti Tren Dekor Rumah Masa Kini: Modern x Vintage


Warna Coklat Muda

Tren warna 2021 versi Dulux, menyuguhkan warna bernuansa earth tone dengan judul koleksi, yaitu Brave Ground. Jika Anda ingin menciptakan nuansa ruang yang menenangkan sembari menonjolkan alat-alat masak favorit di dapur Anda, pilihan warna Timeless atau coklat muda adalah pilihan yang tepat untuk menjadi warna dasar di area pantry. Terkesan sederhana, namun mampu menonjolkan aksen-aksen menggemaskan di ruang dapur.

Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna 2021 2
Dulux


Baca juga, Beli Alat Masak? Baca Tips Ini Biar Belanja Makin Hemat

Warna Coklat Tua

Masih dalam spektrum warna coklat, pilihan corak cokelat tua bernama Earthy Brown dari Jotun cocok diterapkan jika Anda menyukai produk interior bergaya natural atau menyukai tema eksotis ala Timur Tengah. Pilihan warna yang cenderung gelap seperti ini perlu penerapan khusus agar dapur tetap terlihat cerah. Jika rumah Anda memiliki jendela floor-to-ceiling yang luas, warna coklat tua seperti ini akan menarik untuk diterapkan sebagai aksen interior dapur pada dinding backsplash.

Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna 2021 3
Jotun

Warna Merah Muda

Ide menarik untuk mencerahkan area dapur Anda adalah dengan mengombinasikan dua corak warna yang terletak di antara warna merah dan ungu, seperti halnya Burning Sky dan African Glow dari koleksi Colour of The Year 2021 milik Dulux. Terkesan lembut, dua warna ini cocok digunakan untuk dapur yang memiliki ceiling yang tinggi.

Ide Warna Cat Dapur yang Cerah Versi Tren Warna 2021 4
Dulux


Baca juga, 6 Tips Mudah Memilih Variasi Cat Warna Putih Pada Rumah

Warna Putih

Masih populer hingga saat ini, warna putih seperti Doff White dari Alkycoat Paint merupakan pilihan warna yang akan terus menciptakan terkesan trendy untuk digunakan di dapur Anda. Warna ini bisa diterapkan pada dinding maupun pintu rak penyimpanan yang terletak di dapur.








Foto teaser: Jotun