Sameep Padora Associates (sP+a) menciptakan sebuah apartemen dengan fasad yang cukup ekspresif dan distingtif. Berlokasi di Hyderabad, India fasad ini terbuat dari batu bata yang disusun sedemikian rupa untuk membentuk gelombang yang harmoni.


Berombak Fasad Apartemen Ini Terbuat dari Batu Bata


Bertentangan dengan sifat dan karakter batu bata yang kaku, sP+a membuktikan bahwa batu bata dapat pula memiliki kesan yang luwes dan fleksibel.


Berombak Fasad Apartemen Ini Terbuat dari Batu Bata


Dalam proyeknya kali ini, sP+a bersama brick master asal Pondicherry menciptakan sebuah wall system yang dapat menopang ide dan desain dari apartemen dengan luas area 20000 sq ft ini.


Baca juga, Inspirasi Desain Apartemen Gaya Modern yang Super Cozy


Bernama Sienna Apartments, bangunan ini didesain secara detail mulai dari eksterior hingga setiap sudut interiornya untuk memastikan bahwa setiap unit apartemen dapat memiliki sirkulasi ventilasi yang baik.


Berombak Fasad Apartemen Ini Terbuat dari Batu Bata


Menjadi poin yang cukup menarik perhatian, pola ombak bergelombang yang hadir dari susunan ribuan batu bata ini dibuat tidak hanya untuk kepentingan estetika.


Baca juga, Tips Memaksimalkan Fungsi Ruang Apartemen Studio!


Menyelimuti setiap sisi dari Sienna Apartments, wajah batu bata ini dihadirkan untuk melindungi area interior bangunan dari paparan langsung sinar matahari.


Berombak Fasad Apartemen Ini Terbuat dari Batu Bata




Selain wall system yang khusus, Sienna Apartments juga dilengkapi dengan rangkaian jendela tertentu. Susunan jendela glass bay menjadi pendukung yang melengkapi desain ombak dari apartemen unik ini.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser dan foto: Vivek Eadara