Momen pernikahan merupakan momen sakral dan istimewa bagi setiap orang. Pastinya, pada momen ini perlu perencanaan yang mumpuni dan pemilihan vendor yang tepat. Pada tanggal 5-6 Februari 2022, The Langham Jakarta berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar Indonesia untuk menyelenggarakan acara pameran ragam inspirasi pernikahan dengan tajuk Wedding Wonders. 



Dihadiri oleh beberapa event organizer ternama, desainer, dan vendor exclusive lainnya, acara ini memberikan inspirasi kepada pengunjung mengenai perencanaan acara pernikahan premium. Acara yang diselenggarakan di The Langham Jakarta ini sedikit berbeda dengan pameran acara pernikahan lainnya. Pameran ini menghadirkan sensasi dan pengalaman bagi pengunjung sekaligus memberikan pengetahuan mengenai upacara pernikahan.


Wedding Wonders menampilkan 3 tema pernikahan dalam 4 ruangan di The Langham Jakarta. Di mulai di ruang Belgravia yang terletak di lantai 2, memberikan pengalaman pernikahan tradisional dengan dominasi adat Jawa.




Diorganisir oleh MKE Wedding Organizer menampilkan dekorasi dari mulai acara pengajian, siraman, akad nikah sampai resepsi. Dekorasi dari Ebimoekti Decoration memberikan warna berbeda untuk dekorasi pernikahan tradisional Jawa. Gebyok Jawa dipadu dengan rangkaian bunga yang cantik berkesan lebih ringan dan hidup. Perpaduan bunga impor dan lokal memberikan tampilan elegan dan mewah. 


Baca juga, Ide Dekorasi Pernikahan Sederhana Cocok di Masa Pandemi


Detail pernak pernik upacara dari Mamie Hardo Traditional Wedding dan seserahan yang dikemas dengan sangat cantik oleh Rose Arbor membuat kita membayangkan seremoni awal rangkaian acara pernikahan. Mempelai Wanita akan tampil mempesona menggunakan kebaya pengantin rancangan Eddy Betty Couture dan baju untuk pengajian dari Benang Jarum Couture.




Di sana terdapat juga berbagai pilihan kartu undangan dari Peony Design yang unik dan cantik. Soe & Su fotografi akan mengabadikan dan mendokumentasikan momen sekali seumur hidup ini bagi kedua mempelai. Lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya. Bermacam suku di Indonesia memiliki adat kebiasaan berbeda. Di pameran kali ini, tema kedua yang diangkat adalah tradisi peranakan, yang ditampilkan di ruang Picadilly.




Tiara Josodirjo & Associates adalah salah satu wedding organizer yang sangat mengerti mengenai tradisi pernikahan peranakan ini. Ada 13 seremoni tradisional utama dengan 32 detail langkah. Memasuki ruang ini kita akan mengalami suasana ceremony pernikahan peranakan yang berbeda dari biasanya dengan pemilihan tema dekorasi yang berwarna kuning dilengkapi dengan hiasan-hiasan khas peranakan karya dari Flora Lines.






LeNovelle Cake menghadirkan kue pernikahan dengan hiasan icing sugar yang disesuaikan dengan tema acara. Mempelai akan tampil cantik dan elegan dengan balutan busana dari Sebastian Gunawan dan hiasan kepala dari Rinaldy Yunardi yang menampilkan detail yang indah.


Tampilan acara yang mempesona akan lebih lengkap dengan undangan dari Pemberley Paperie serta foto-foto dan dokumentasi dari The Leonardi. Kedua ruangan berikut juga dilengkapi lighting dari Etcetera Lighting serta sound system dari V8 sound.com.


Baca juga, Tren Dekorasi Pernikahan Saat Pandemi 2021


Selanjutnya ada juga tema ruangan dengan inspirasi pernikahan internasional yang terletak di grand ballroom The Langham Jakarta. Ruangan ballroom The Langham Jakarta berkapasitas maksimum 600 orang dengan nuansa interior dominan putih abu-abu. Hanya dengan sedikit tambahan dekorasi, ruangan ini sudah memberikan suasana yang berbeda dan mewah untuk pesta pernikahan.



 

Jika bosan dengan suasana pesta di dalam ruangan tertutup, The Langham Jakarta memberikan alternative tempat pesta di udara terbuka yaitu di taman di lantai 6. Kedua area didekorasi khusus untuk pameran ini oleh Stupa Caspea dan LXE dengan nuansa merah muda yang melambangkan keceriaan dan cinta. Turut pula mewarnai pameran ini adalah peralatan makan dengan desain yang unik dan mewah dari Semeja dan juga Card Menu dari IDILIS Invitation Studio.



 

Berlokasi di tengah Kawasan Niaga Sudirman The Langham Jakarta merupakan pilihan tepat untuk tempat pesta pernikahan maupun acara yang lain.


Sumber teaser dan foto: Harper's Bazaar Indonesia
Teks oleh: Azzahra Via Tanaro