Hadir di Jalan Dr. Setiabudi, Bandung, The Gaia Hotel Bandung terbentang luas di area seluas 2,3 ha dengan pemandangan pegunungan yang menenangkan.

Dipimpin oleh arsitek Ferry Ridwan dari Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio TonTon bersama firma desain interior CWDO dan Willis Kusuma, hotel dengan 16 lantai ini memiliki desain open spatial yang bold dengan sentuhan Art Deco yang khas.

Disesuaikan dengan khas Kota Bandung, para arsitek menghadirkan gaya Art Deco sebagai representasi khas kota ini.


The Gaia Hotel Bandung Hadir di Tengah Alam


Susunan kotak berwarna hitam yang terbuat dari granit tiles disandingkan dengan kayu dan batu alam yang natural menyelimuti fasad The Gaia Hotel Bandung.

Pola ini juga dapat ditemukan di dalam Lobby hotel yang terbentang sepanjang 22 meter.

Beberapa bagian dari pola sengaja dibuat asimetris untuk menghadirkan visual intrigue, seperti atap lobby yang sengaja dibuat sedikit miring untuk menghadirkan sudut pemandangan yang unik.


The Gaia Hotel Bandung Hadir di Tengah Alam


Pada area lobby terdapat pula interactive digital light installation karya seniman Bandung, Bagus Pandega. Bernama Echoes, instalasi ini menambah keindahan visual bagi para tamu.

Aspek Art Deco lain yang dapat ditemukan adalah sebuah kaca mengapung dengan struktur besi yang diberi nama The Altitude. Berdiri setinggi 27 meter, tempat ini merupakan area signature dari The Gaia Hotel Bandung.

Bersifat reflektif, sebuah metal sculpture karya seniman Bandung, Erwin Windu Pranata bernama Mega Suryalaya menghiasi Infinity Swimming Pool yang menenangkan.


Baca juga, Hotel Mewah dan Unik, Art Deco Luxury Hotel Bandung


Gaya desain ini membuat bangunan hotel seakan menyala di tengah alam pegunungan sekelilingnya.

Tidak hanya dari luar, kedekatan dengan alam juga dibawa ke setiap kamar dari hotel ini. The Gaia Hotel Bandung menyediakan 280 kamar mulai dari tipe Deluxe Room dengan luas 35 m2 hingga Presidential Suite dengan luas 105 m2.


The Gaia Hotel Bandung Hadir di Tengah Alam


Masing-masing kamar dilengkapi dengan balcony untuk menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan alam sekitar.




Baca juga, Kanvaz Resort: Hotel Instagrammable Yang Baru di Bali!


The Gaia Hotel Bandung juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti Family Room dengan desain loft, Amphitheatre yang berlokasi di The Garden hingga 26 area indoor maupun outdoor yang dapat dimanfaatkan untuk mengadakan meeting serta event lain dengan kapasitas hingga 500 orang.


The Gaia Hotel Bandung Hadir di Tengah Alam


Tidak lupa, hotel ini juga menyuguhkan family-style dining melalui Gaia Semeja Asian Kitchen, beragam pilihan casual bites di house cafe Inspira Roasters serta food trucks yang dapat dinikmati di samping kolam renang.

Para pengunjung juga dapat menikmati after hours drinks serta adventurous flavours lainnya di Monomono Bar & Social Dining yang menyajikan hidangan konsep Nikkei, perpaduan fusion antara Jepang dan Peruvian serta Argentinian grill.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber foto teaser: The Gaia Hotel Bandung