Pernahkah Anda merasa bahwa teknologi semakin mempermudah kehidupan kita sehari-hari, terutama yang memiliki banyak aktivitas? Tak hanya smartphone, kini home appliances pun menjadi bagian dari solusi dan produk yang membantu para kaum urban, terutama yang tinggal di kota besar.

Seiringnya dengan perkembangan zaman, masyarakat pun semakin menyadari bahwa keindahan interior di dalam rumah adalah hal yang esensial. Pada akhirnya berpengaruh terhadap barang-barang yang dapat menunjang estetika interior yang dipilih. Brand LG Electronics pun menyadari hal tersebut dan berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk berkualitas yang tidak hanya berfokus pada fungsi produk tetapi juga dengan desain yang menawan sehingga dapat menambah nilai estetika di rumah. 




Sebagai pembuka di awal tahun, AlaCASA berkolaborasi dengan LG Electronics untuk mengadakan intimate talkshow yang bertajuk The Harmonious Living of Modern Tropical Design di Gotran Cherrier, Cipete. Dengan mengundang 16 #TetanggaOnlineAlaCASA terpilih, acara ini menjadi sesi menarik untuk mengetahui mengenai tren desain tahun 2023 serta update produk teranyar dari LG Electronics. Dengan dekorasi panggung yang estetis, setiap LG Objet Collection nampak harmonis dan selaras dalam desain interior yang kekinian.  




Dimoderatori oleh Raisa B. Ranti selaku Managing Content AlaCASA, acara ini diisi oleh dua narasumber yang pakar di bidangnya masing-masing. Putra Tjokro sebagai Head of Content AlaCASA memulai sharing session tentang tren 2023 yang telah dibedah menjadi beberapa poin. Bertepatan dengan tema tren 2023 yaitu Harmonious Living, Almira Livia selaku Marketing Communication PT LG Electronics Indonesia menceritakan keunggulan dari setiap produk LG yang terlihat elegan, high tech, serta mudah diaplikasikan pada setiap tema interior desain. 



LG Instaview™ door in door


Tidak hanya menawarkan fungsi dan desain produk yang menawan, LG Objet Collection juga mengedepankan smart use di segala penggunaanya. Mengusung konsep harmonious living pengguna dapat dengan mudah untuk mengontrol semua perangkat LG Objet Collection dari manapun melalui smart apps LG ThinQ. Sehingga menjadikan hidup lebih efisien, terkendali, produktif, dan sustainable.



LG Instaview™ door in door


Let’s take a closer look at what's trending on interior design in 2023!


Mixed Eras

Jangan terlalu cepat membuang barang peninggalan dari orang tua atau nenek kakek saat Anda menempati rumah baru. Tanpa disadari sebenarnya peninggalan furnitur dari tahun sebelumnya bisa tetap digunakan dengan sedikit make over, terlebih furnitur dengan berbahan kayu yang tahan lama. Anda bisa menyiasatinya dengan sustainable furnishings, cover ulang warna furnitur lama dengan cat warna yang sedang tren di tahun 2023 ini. 




Bold Kitchen

Setelah tren desain dapur serba putih yang marak di tahun-tahun sebelumnya, kini waktunya warna-warna berani seperti hitam, hijau, dan material kayu yang kuat menjadi tren desain interior 2023. Waktunya untuk lebih ekspresif! Dekorasi seperti buku, kutipan puisi, ataupun lukisan bisa menjadi nyawa baru di dapur. Menurut Putra Tjokro, konten masak atau apapun di dapur kini semakin diminati. Tak hanya para wanita (istri), namun para pria juga semakin sering menggunakan dapur. Dengan itu, kombinasi warna maskulin dan feminin bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin merenovasi dapur.



LG Instaview™ door in door


Untuk mendukung tampilan dapur yang lebih menarik, Anda perlu mencoba produk kulkas unggulan LG Electronics yang bernama InstaView™. Saat acara intimate talkshow, LG menampilkan kulkas dengan perpaduan warna deep green sangat elegan dan chic dengan furnitur di sekitarnya. 



PuriCare™ AeroTower Air Purifying & LG Instaview™ door in door


Yang menjadi ciri khas dari kulkas LG Instaview™ door in door adalah terdapat pintu glass door tembus pandang untuk melihat ke dalam isi kulkas tanpa harus membuka pintu, hanya dengan mengetuk dua kali di pintu kacanya. Tentunya, fitur ini dapat menghemat konsumsi listrik berlebih dan mengurangi kebiasaan pengguna dari seringnya buka tutup pintu kulkas yang ternyata hal tersebut menghabiskan listrik yang cukup besar. Dimensi kulkas teranyar ini adalah 912 x 1790 x 738mm



PuriCare™ AeroTower Air Purifying & LG Instaview™ door in door


Kulkas ini dilengkapi dengan teknologi linear cooling sehingga dapat menjaga kesegaran buah dan sayur tetap fresh lebih dari 7 hari. Selain itu, Untuk melindungi dari bakteri, virus, dan bad odors, fitur hygiene fresh yang bisa mematikan 99,999% dengan UV LED serta lima level sistem filter.



LG Instaview™ door in door


Selain warna dan desain yang menarik perhatian, kulkas ini memiliki kapasitas yang sangat luar biasa. Kapasitas yang dapat digunakan secara keseluruhan freezer dan fridge sebanyak 635 liter, terbagi dari big freezing zone, wine rack yang bisa dilepas pasang, utility box, dan spacious ice system.





LG Instaview™ door in door


Harmonious Living

Siapa yang tidak mau rumahnya terlihat harmonis dan estetis? Karena pada akhirnya, mengisi sebuah rumah itu bukan hanya sekadar membeli dan menaruh, namun ada seninya tersendiri agar rumah tidak terlihat berantakan. Ini juga sering menjadi dilema bagi pemilik rumah saat memilih home appliances. Sering kali produk-produk elektronik tersebut terlihat bulky dan terlalu menonjol sehingga mengurangi esensi keindahan interior.



PuriCare™ AeroTower Air Purifying


Tak perlu khawatir lagi, karena LG Objet Collection menjadi solusi yang elegan untuk Anda karena telah didesain sedemikian rupa agar nampak selaras dengan desain interior hunian Anda. Selain kulkas InstaView™ tadi, Almira Livia dari LG Electronics juga memperkenalkan PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan. Dengan desain yang futuristis terinspirasi dari wujud canyon design. Produk ini terlihat blend in layaknya sculpture di sudut ruangan.



Menerapkan teknologi Coanda Effect yang terdapat di sayap pesawat terbang, Aerotower mampu menghasilkan angin sejuk yang powerful tanpa bising ke seluruh ruangan lewat tiga opsi mode aliran udara segar. Anda tidak perlu khawatir untuk suara mesin atau angin yang mengganggu. Tingkat kebisingannya hanya 23 dB berkat teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path



PuriCare™ AeroTower Air Purifying & LG Instaview™ door in door


Canggihnya lagi dengan Multi Filtration HEPA Filter, produk ini dapat menyaring 99,97% polutan partikulat terkecil berbahaya PM 1.0 berukuran 0.3 micron dan gas berbahaya di dalam ruangan. Produk ini pun dapat menjadi solusi untuk anda yang sensitif dengan debu, bau maupun bulu hewan peliharaan.




Menyuguhkan kesejukan secara konsisten untuk jangkauan ruangan seluas 100 meter persegi, Pada bagian atas AeroTower, terdapat seamless button untuk pengaturan dan dilengkapi remote control. PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan memiliki Smart Led Display yang dapat memberikan notifikasi tentang kualitas udara di dalam ruangan. 


Seamless button dari PuriCare™ AeroTower Air Purifying


Smart Easy, Happy Life!

Dengan lahan yang semakin terbatas, kaum millenials banyak yang tinggal di rumah compact ataupun apartment. Efisiensi dan kemudahan menjadi kunci yang diperhatikan bagi para pemilik rumah. Pada akhirnya banyak ruangan yang terintegrasi seperti living room menyatu dengan dining room, bedroom dengan ruang kerja, atau bahkan laundry room yang bersamaan dengan dapur.

Saat membahas aktivitas mencuci dan menjemur baju, begitu banyak masalah yang dialami oleh para ibu rumah tangga saat tinggal di rumah compact ataupun apartment. Ruang jemur yang terbatas dan sering kali rasa malas untuk mencuci karena laundry roomnya tidak terlihat menarik.



LG WashTower™


Dengan ide produk yang briliant, mesin cuci WashTower™ dari LG adalah jawaban dari segalanya. Produk ini terbagi atas mesin cuci berkapasitas 14 kg dan pengering pakaian berkapasitas 10 kg dalam bentuk unibody yang compact, dengan fungsi yang lebih banyak dan terintegrasi. Pengguna dapat dengan mudah mengontrol kedua alat ini melalui satu control panel yang terpusat ditengah, untuk menyesuaikan tubuh orang asia sehingga jangkauan aktifitas mencuci pun semakin nyaman tanpa harus berjinjit. Jadi katakan selamat datang untuk kemudahan di rumah karena WashTower™ sangat user friendly dari segi dimensi dan pengoperasian. Dimensi WashTower™ dari LG adalah 700 x 1890 x 770 mm.



LG WashTower™


Hadir dalam paduan warna hype tropica hijau namun tetap menyala yang sedang banyak diminati, bagian depan keduanya didesain datar membuat produk menyatu dengan lingkungan interior disekitarnya. Mesin cuci ini juga dilengkapi Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™) yang bisa mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai untuk bahan pakaian. Kepintaran teknologi ini ditemani fitur Smart Pairing™ yang membuat mesin pengering otomatis menyesuaikan mode pengeringan dengan pilihan siklus sesuai kebutuhan dari pencucian sebelumnya. Kini anda dapat merayakan harmonisasi kehidupan yang lebih bermakna dan serba mudah!



LG WashTower™



Sumber Foto: Badas / AlaCASA, LG Indonesia
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira