Ketika datang sebuah momen membahagiakan dalam hidup, seperti pesta ulang tahun, pesta pertunangan dan pernikahan, atau momen bahagia lainnya, kurang lengkap rasanya jika tidak dirayakan dengan sepotong kue. 


Belakangan, Korean cake menjadi pilihan jenis kue favorit untuk merayakan momen spesial. Pada dasarnya, korean cake adalah kue tart berukuran mini —atau setidaknya lebih kecil dari ukuran kue tart pada umumnya—yang dilapisi dengan buttercream warna-warni sehingga tampak cantik dan mencuri perhatian.


Berikut ini beberapa ide desain Korean cake aesthetic untuk hari spesial Anda dan orang tersayang. 


1. Korean cake aesthetic desain papan karangan bunga


Korean cake aesthetic

(Photo: Layca @layca.cake)


Korean cake yang mengusung desain papan karangan bunga mini seperti ini tengah menjadi tren untuk melengkapi perayaan momen bahagia, seperti hari ulang tahun atau hari pernikahan. Jika pada umumnya Korean cake berbentuk bulat, Korean cake tema papan karangan bunga mini seperti ini berbentuk persegi yang diatasnya didesain mirip seperti papan karangan bunga berukuran besar; terdapat bunga-bunga disekelilingnya, ucapan selamat, dan nama pengirim. 


2. Korean cake aesthetic dengan desain lagu favorit



Desain Korean cake yang satu ini terbilang sangat unik, tidak biasa, dan terasa personal. Pasalnya, Anda bisa menambahkan spotify code, atau barcode unik lagu yang bisa Anda pindai menggunakan perangkat pintar Anda, bersamaan dengan ucapan selamat untuk orang terkasih. 


Tanyakan kepada orang terkasih mengenai lagu favoritnya dan berikan kue dengan desain lagu favoritnya itu! 


3. Korean cake aesthetic dengan desain K-pop idol favorit

Korean cake aesthetic

(Photo: @a.keikeu)


Buat para K-popers, desain Korean cake aesthetic yang satu ini pasti jadi idaman. Bagaimana tidak, diatas sebuah kue terdapat wajah K-pop idol favorit. Sungguh sangat menggemaskan. Terasa seperti merayakan hari bahagia bersama para idola, ya!


4. Korean cake aesthetic dengan desain potret diri

Korean cake aesthetic

(Photo: @a.keikeu)


Jika ingin desain kue yang terasa sangat personal, Anda bisa membuat Korean cake dengan desain potret diri yang diinginkan, misalnya desain wajah orang tersayang atau mungkin wajah Anda sendiri. Pilih dan gunakan potret diri terbaik untuk digambarkan di atas sebuah kue. Tambahkan ucapan selamat menyentuh di atasnya. 




5. Korean cake aesthetic hitam

Korean cake aesthetic

(Photo: Layca @layca.cake)


Siapa bilang Korean cake hanya akan terlihat menarik saat diberi warna-warna pastel dan cerah saja. Korean cake aesthetic dengan warna all black seperti ini juga tidak kalah menarik. Buat keseluruhan kue berwarna hitam, lalu beri tulisan ucapan selamat berwarna putih dan soft pink, serta colorful sprinkle untuk memberikan kontras warna yang menarik dan tidak monoton. 


7. Korean cake asethetic dengan desain klasik

Korean cake aesthetic

(Photo: @apron.bake)


Untuk membangkitkan kenangan momen perayaan ulang tahun di masa kecil, kue ala Korea dengan desain klasik seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat. Korean cake ini memiliki desain kue klasik dengan dekorasi khas dan buah strawberry diatasnya. 


8. Korean cake aesthetic dengan bentuk love

Korean cake aesthetic

(Photo: @a.keikeu)


Tak hanya bentuk bulat dan persegi saja, Anda juga bisa mendesain Korean cake dengan bentuk yang berbeda, misalnya berbentuk love atau hati. Desain kue seperti ini sangat cocok Anda persembahkan untuk momen spesial orang tersayang. 


9. Korean cake aesthetic ugly cake

Korean cake aesthetic

(Photo: @apron.bake)


Berniat ingin sedikit usil kepada sahabat di hari spesialnya? Coba desain ugly cake seperti ini. Sesuai namanya, ugly cake memang sengaja dibuat tidak mirip dengan karakter aslinya. Itulah yang menjadi daya tarik utama dan keunikan dari desain kue ini. 


10. Korean cake aesthetic simple letter

Korean cake aesthetic

(Photo: @apron.bake)


Desain Korean cake simple letter seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengucapkan selamat kepada orang tersayang, atau kepada diri Anda sendiri, yang penuh arti tanpa terkesan berlebihan. 





(Photo by Polina Tankilevitch on Pexels)