Bulan Februari ini dipenuhi dengan hari spesial dan event seru yang bisa Anda datangi. Khususnya untuk penggemar snei maupun yang ingin quality time bisa langsung dtaang ke Art Jakarta Gardens 2023 yang kembali membawa galeri seni dan sculpture dari seniman Indonesia dan luar negeri. 


View this post on Instagram

A post shared by AlaCASA (@alacasa_id)


Masih berlokasi di Hutan Kota by Plataran, memberikan nuansa alam yang sejuk sambil melihat hasil karya seniman. Berikut lima artworks yang menjadi higlights dari Art Jakarta Gardens tahun ini mulai dari furnitur glow in the dark hingga charging station artistik. 


The Light of Journey by FX Harsono


Menjadi persembahan dari Bibit, art installation bernama The Light of Journey karya seniman FX Harsono dihadirkan di bagian outdoor. Seniman asal Blitar ini dikenal menciptakan karya seni melalui pendekatan konseptual mengangkat isu sosial.




bertuliskan bercita-cita besar tak lupa moral diatas lampu led berwarna merah menjadi pusat perhatian di dalam ruang kotak yang secara khusus dirancang oleh this/play.


aquifer by digital nativ 




memadukan seni, kepengrajinan, dan teknologi merpresentasikan sebuah aquifer yang berada di tengah plataran. 


baca juga, alasan baru & seru harus mampir ke art jakarta gardens 2023




Jika dilihat lebih dekat Anda melihat gerakan di dalam tabung laser otomatis yang menyala menandakan titik ekstrasi air tanah di wilayah sekitar Jakarta. Didukung oleh iforte yang membantu mengumpulkan riset data untuk membangun koneksi manusia untuk melihat isu air tanah.




Collaboration Art and Charging Stations by Casion 




sebuah charging station yang dibalut dengan hasil tangan seniman indonesia yaitu naufal abshar, karafuru, tutugraff, and rizal hasan dipamerkan di dalam art jakarta gardens.




Keempat pencatu daya ini nantinya bisa dingunakan secara gratid dan akan dillokasikan di titik tertentu yang berada di wilayah Jakarta salah satunya Lotte Shopping Avenue. Menjadi tidak asing karena kendaraan listrik sudah mulai dipakai oleh banyak pengguna jalan dan melalui kolaborasi ini Casion ingin menciptakan sesuatu yang ikonik dan menarik.


NFT Totem by Gaspack




gaspack merupakan platform untuk menghubungkan pencipta seni dan penggemarnya yang dapat membagikan koleksi nft mereka. melalui pameran seni ini, anda bisa melihat hasil karya seniman abenk alter yang berada di nft totem dan bisa di claim secara gratis melalui scan barcode yang langsung terhubung ke dalam website gaspack. 



outdoor lamp & furniture by luar 




memiliki exterior dan furnitur yang berkualits tinggi, luar memamerkan koleksi produk mereka yang modern nan minimalis. bagian yang menarik dari outdoor bench ini adalah pada malam hari akan mengeluarkan cahaya seperti konsep glow in the dark. seperti namanya, hutan kota akan dihiasi dengan berbagai produk dari luas yang memang dikhususkan untuk pengunaan outdoor. 




Sumber foto: Art Jakarta Gardens 2023
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani