What are your Valentine’s Day plans? Those of you who like to stay home, how do you make the night feel special? Pertanyaan itu akan muncul bagi Anda yang sedang merencanakan valentine dinner di rumah saja. Namun aslinya, dinner di rumah lebih terasa privasi, santai, namun tetap bisa well dressed. 

Tidak ada salahnya untuk rayakan valentine di rumah aja, karena effort yang akan dilihat kekasih lebih tersampaikan. Terlebih jika Anda ikuti 4 tips ini agar lebih terlihat 'niat' dan difoto pun tetap catchy.


1. Set the Table

Ubah setting-an meja Anda yang semula monoton itu-itu aja, tambahkan taplak, susun piring dan peralatan makan dengan warna yang sama. Ornamen bunga, scented candle, dan lampu warm yellow tone jadi aksen romantis yang tidak boleh terlewatkan.



noorain ahmad


agar dekorasi lebih terasa di restoran, gunakan teknik melipat serbet menjadi bunga seperti di bawah ini. hal kecil namun buat terpukau.



awesomesauceasshattery.com


2. pick up a great bottle of drink

tidak harus mahal, namun berikan kesan berbeda dari occasion lainnya dan lebih wah! seperti red wine atau buat little bar dengan berbagai sirup campuran cocktail dan mocktail untuk versi halal. set up a ittle bar bisa menyisati waktu untuk ice breaking ditengah perbincangan romantis. 



patch.com


rekomendasi bahan utama untuk little bar: gin, jus buah, sirup, a bunch of ice dan sampanye sebagai pelengkap. versi halal bisa disesuaikan tanpa campuran alkohol, pakai jus, sparkling water, dan potongan buah segar agar terlihat berwarna



eliza b.




3. set the menu dinner

pilih masakan dari pembuka hingga cemilan pendamping yang balance, seperti makanan apptizer yang mengugah rasa, main couse dengan macam rasa dari asin, asam, gurih, dan dessert dengan 2 jenis, hot & cold dessert.



thehouseonsilverado.com


rekomendasi menu:

- hot apptizer: risoles, soup, croquette

- cold apptizer: fruit salad, cocktail, vegetable salad, sorbet 

- main course: steak, pasta, crusted chicken breast, dll..

- hot dessert: banana flambe, souffles, apple pie

- cold dessert:  ice cream, pudding, fruit pie, cake


4. make a romantic playlist

tips ini sering kali terlewatkan. setelah dekorasi, makanan, dan minuman, jangan lupakan pendamping suasana dari lagu. susun lagu kesukaan dari masing-masing pasangan atau gunakan playlist yang sudah tersedia di spotify. 



Spotify



Foto Teaser: heartinspireddesignsbydasia.com
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira