Bagi penggemar buku, perpustakaan adalah rumah kedua terlebih dengan ambience yang tenang dengan interior yang mendukung.


Arsitektur bangunan yang menarik akan mengajak pengunjung untuk memiliki pengalaman yang lebih seru. Banyak dari bookstores yang berisi museum, art gallery, dan kafe untuk pengunjung dapat menikmati suasana. Berikut 5 toko buku yang instagrammable dengan beragam pilihan koleksi buku. 


Zhongshuge Bookstore, China



Feng Shao


Seperti masuk ke dalam lorong memori Inside Out, toko buku di China menawarkan pengalaman yang berbeda. Bangunan 2 lantai ini dibangun oleh biro arsitektur X+Living, seluruh ceiling di berikan cermin untuk merefleksi ruangan terlihat luas dan menjadi ciri khas dari Zhongshuge. 



Feng Shao


Terdapat 80 ribu koleksi buku yang berada di rak dengan lights belt untuk memberi efek streoscopic dan memudahkan pembaca untuk mencari.


Ginza Sutaya Bookstores, Japan


Berlokasi di dalam Mall Ginza Six lantai 6, toko buku ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.



Sybilla Patrizia


Membawa konsep seni dengan budaya jepang dan  hidup dengan membaca buku menghadirkan kafe dan art galleries di dalamnya. Rak berukuran 30 meter didekasikan berisi buku seni dari mancanegara hingga edisi terbatas.



Tsutaya


Check Grow Cafe 


Berhadapan dengan sungai Han dan pernah menjadi latar tempat di drama The Liberation Notes, Check Grow cafe menjadi destinasi bagi orang yang ingin mencari ketenangan.





Bli2s_


Setiap lantainya memberikan suasana yang berbeda mulai dari lantai 2, 6, 8 dan 9 menyediakan mini library dan ruang belajar yang dapat di akses dari jam 09.30 pagi hingga 08.00 malam.



Bli2s_


Beberapa lantai memiliki peraturan yang berbeda-beda, seperti lantai 8 kursi dan meja yang sediakan hanya dipergunakan untuk orang yang ingin berbincang santai tanpa menggunakan alat elektronik. 


Songpa Books Museum, Seoul


Mengangkat tema semua terhubung dengan buku, perpustakaan sekaligus museum ini memiliki arsitektur bagaikan membuka rak buku dan masuk ke dalam lapisannya.



Kuwon


Area yang terbagi menjadi 3 lantai yang khusus kumpulan buku, bagian anak-anak, pameran seni, dan taman 



The Stadtbibliothek Stuttgart, Jerman


Salah satu perpustakaan terunik di Dunia, bangunan berbentuk kubus yang dirancang oleh arsitektur Eun Yong Yi menjadi pusat intelektual di daerah Stuttgart.


Allesandro Belometti


Memiliki 9 lantai yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, bagian menarik ada pada bentuk piramida 5 lantai yang dikhususkan untuk perpustakaan dengan ruang belajar di sepanjang fasad.


Stefan Muller


Sumber foto: Stefan Muller
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani