Salah satu hal yang membuat rumah bergaya minimalis terlihat cantik adalah karena tampilan ruang yang tidak banyak diisi ornamen serta kesan seamless di antara permukaan dalam interiornya. Demi mewujudkan kesan menyatu tersebut, bahkan tak sedikit yang membuat pintu kamuflase sehingga pintu rumah terlihat melebur jadi satu dengan permukaan dinding di sekitarnya.


Kesan kamuflase bisa tercipta jika tetangga online AlaCASA menggunakan engsel yang tepat, yaitu engsel tanam. Dengan memakai engsel tipe ini, sambungan antara pintu rumah dan dinding terlihat tidak berjarak. Ini seakan membuat pintu dan dinding adalah sebuah satu kesatuan permukaan yang sama.


Untuk menyembunyikan ruang rahasia

Ide pintu kamuflase biasa diterapkan untuk menyembunyikan ruang dari mata tamu. Di balik pintu bisa saja menyembunyikan ruang storage dapur, ruang menyimpan alat bersih-bersih, kamar mandi, dan lain-lain. Dengan demikian bisa menjaga tampilan interior rumah tetap terlihat cantik dan rapi.



gonzalo viramonte / ar arquitectos


baca juga, 12 inspirasi pintu minimalis terbaik untuk rumah anda





tergantung ukuran pintu

pintu setinggi 1 meter biasanya hanya butuh 2 engsel. sedangkan untuk pintu setinggi 150 sentimeter butuh 3 engsel, pintu tinggi 200 sentimeter butuh 4 engsel, dan pintu tinggi 250 sentimeter butuh 5 engsel. 


iqsdirectory


rekomendasi engsel buat pintu kamuflase

agar menciptakan kesan seamless pada sambungan pintu dan dinding, invincible hinge adalah salah satu opsi terbaik. engsel akan dipasang di bagian dalam kusen dan sisi samping pintu sehingga tidak terlihat oleh mata saat pintu sedang ditutup. simak rekomendasi engsel alacasa biar pintu rumah minimalis anda jadi semakin cantik.


manolo espaliu / serra norte arquitectos




lee valey


1. hafele concealed hinges


engsel dari hafele ini bisa dibuka maksimal hingga 180 derajat dan terbuat dari bahan nikel. pintu minimal musti memiliki ketebalan 40 milimeter serta dengan 2 engsel bisa diterapkan untuk pintu berat 80 kg sedangkan pintu 100 kg membutuhkan 3 engsel ini. 




baca juga, 15 ide dan inspirasi jenis pintu kayu untuk hunian


2. dekkson concealed hinge adjustable es conc

produk ini terdiri dari 3 pilihan, yaitu d40, d80, dan d100 dengan angka menandakan sebagai kapasitas beban berat pintu yang bisa disematkan dengan engsel tersebut. produk es conc d80 adalah pilihan populer yang memiliki pilihan dua warna yaitu, silver dan matt black.




3. Paloma Invinsible hinge seri IHP 806

Anda bisa menemukan tiga pilihan warna dimulai dari matte white, natural anodized, dan matte black. Menggunakan dua buah engsel ini bisa digunakan untuk pintu maksimal berat 120 kg.






Foto teaser: Panoramic Studio / blankstudio