Memilih model pintu yang tepat dan sesuai dengan konsep rumah Anda dapat menambah nilai estetika dan memperindah suatu hunian. Ada berbagai model pintu rumah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Berikut ini beberapa model pintu minimalis yang dapat diaplikasikan pada banyak konsep dan desain rumah. Ini inspirasinya untuk Anda!


1. Model pintu dengan aksen kayu dan kaca

 

(photo: emma byrnes (@__heart_land__) / desainer interior: brave new eco (@braveneweco))

jika anda ingin memaksimalkan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, sekaligus memberi kesan hangat dan natural, model pintu dengan aksen kayu dan kaca seperti akan sangat cocok diterapkan pada hunian anda. model pintu ini dengan penggunaan kaca yang besar juga dapat membuat rumah terlihat lebih luas. 


2. bentuk pintu yang melengkung


(photo by sheila man (@baliinteriors @sheilaman_) / desainer: my shrine (@myshrine_design))


jika ingin menghadirkan kesan unik ke dalam rumah, anda bisa menggunakan model pintu yang melengkung seperti ini, atau dikenal dengan arched door. selain memberi kesan berbeda dan unik, menggunakan model pintu seperti ini juga bisa memberi kesan romantis, apalagi ketika ditambah dengan dominasi kaca bening yang bisa semakin memberi kesan lebih manis dan cantik pada hunian anda.


3. pintu klasik ala prancis


(jenny martin design / idesignarch.com)


jika anda suka dengan hal-hal yang berbau klasik dari eropa, maka model pintu minimalis yang satu ini bisa anda aplikasikan ke dalam hunian anda. 

ya, model pintu ala prancis ini sejatinya mirip dengan model pintu kayu dan kaca, namun kesan klasik nan elegan yang kental menjadi pembeda dengan model pintu lainnya. warna pintu dapat dibuat natural coklat, putih, atau warna netral lainnya.


4. model pintu modern kontemporer 


(photo: @propertycampaigns???????? / liquid metal: @axolotlgroup / pull handle: @pushorpull / manufacturing and installation: @ultimatedoorsandjoinery / marble: @marblousgroup)


buat anda yang memiliki desain hunian bergaya modern kontemporer, pilihan model pintu yang satu ini bisa menjadi inspirasi. model pintu modern kontemporer ini menggunakan kombinasi material kayu, kaca buram, dan besi berwarna hitam. gabungan ketiga material itu dapat memberi kesan, unik, kokoh, elegan, dan modern pada hunian anda. 


5. model pintu minimalis yang berkamuflase


view this post on instagram

a post shared by dh contractor & design (@dh_contractor_id)




saat membahas pintu di dalam rumah, ini bisa jadi inspirasi anda. jika ingin menonjolkan kesan minimalis dan futuristik, namun tetap fungsional, maka model pintu minimalis yang “berkamuflase” seperti ini bisa jadi inspirasi. anda bisa menggunakan pintu dengan warna yang hampir senada dengan warna dinding sekitarnya. anda juga dapat membuat model pintu geser, alih-alih membuat model dorong, yang membuat kesan futuristic semakin terasa.


6. minimalis dengan satu warna


(photo: property photography #satutemu (@projectsatu.id) / arsitek: antar architect (@antar_architect))


jika ingin tampilan pintu yang polos tanpa ada banyak aksen, anda bisa menggunakan model pintu minimalis dengan satu warna, misalnya warna hitam. anda dapat memadukannya dengan warna dinding apapun. ini juga bisa memberi kesan elegan pada tampilan depan hunian anda. 


7. model pintu kayu


(Photo: Ravv House by Lavt Architecture & Interior)


Model pintu kayu akan sangat cocok Anda terapkan pada pintu utama rumah, yang bisa dipadupadankan dengan jendela besar pada sisi kanan atau kiri pintu. Penggunaan model pintu minimalis kayu ini dapat Anda aplikasikan pada banyak konsep rumah. Ini mampu menciptakan kesan yang hangat dan ramah pada hunian Anda. 



Itulah beberapa inspirasi model pintu minimalis yang bisa Anda terapkan dan sesuaikan dengan konsep hunian Anda. Semoga bermanfaat!




Teaser : Designer & Director by Matiya Marovich, Sans-Arc Studio. 
Penulis : Calvin
Editor: Raisa Benaya Ranti & Zaza