Salah satu kelebihan yang dirasakan ketika memiliki rumah tinggal sendiri yaitu kebebasan dalam merancang serta menciptakan sebuah tampilan rumah sesuai keinginan. Misalnya, merancang ulang area carport dengan menggunakan keramik motif. Itu akan membuat tampilan rumah Anda secara terlihat semakin menarik. 


Berikut ini ide desain carport dengan keramik motif yang bisa jadi inspirasi buat Anda. 


1. Keramik carport dengan motif granit elegan


(Photo: ??Scott Burrows (@scottburrowsphotographer) / Arsitek: DAH Architecture (@daharchitecture)


Carport dengan keramik motif granit ini tentu saja akan membuat rumah Anda terlihat semakin menarik dan elegan. Untuk membuat carport lebih teduh, Anda bisa mengaplikasikan kisi-kisi kayu pada bagian samping carport untuk menciptakan kesan privat sembari meminimalkan sinar matahari yang masuk. 


2. Keramik carport dengan motif batu alam


(Photo dan arsitek: Bayu Ananda (@b.andn))


Ingin menampilkan kesan berbeda pada garasi rumah Anda, coba manfaatkan lantai keramik motif batu alam yang tekstur serta modelnya sangat mirip dengan batu alam. 


Salah satu keuntungan menggunakan keramik motif batu alam pada carport rumah Anda adalah Anda tidak perlu merasa khawatir lantai carport menjadi berlumut seperti batu alam pada umumnya. Itu berarti perawatannya akan lebih mudah dan awet tahan lama. Selain itu, menggunakan keramik dengan motif batu alam ini juga dinilai kuat dan anti-slip


3. Carport garasi warna gelap bernuansa modern


(Photo: Mansyur Hasan Photography (@mansyurhasan_photography) / Arsitek: Ferdy Antoro (@ferdy_antoro))


Desain keramik carport dengan tekstur serta warna-warna yang cenderung sedikit gelap Anda sangat cocok diterapkan pada carport rumah bernuansa modern. Pada dinding carport, padukan keramik berwarna gelap dengan warna yang lebih cerah, seperti putih, untuk memberikan kombinasi warna kontras yang menarik dan elegan. 


4. Carport garasi warna abu 


(Photo: Mario Wibowo Photography ( @mariowibowo_ ) / Arsitek: @fabdesain / Interior: @designbygoya)




Menggunakan keramik dengan warna abu pada carport rumah Anda merupakan pilihan paling tepat, terutama untuk hunian minimalis. Warna abu ini mampu meningkatkan kesan minimalis, elegan, dan maskulin. 


5. Carport garasi berwarna hitam 


(Photo: Bline Space ( @blinespace) / Arsitektur: 2929DsignLab (@2929designlab))


Carport garasi dengan warna hitam ini akan menampilkan kesan mewah, tanpa menghilangkan kesan sederhana pada hunian Anda. Penggunaan keramik warna hitam dengan ukuran yang besar akan menciptkan ilusi garasi yang lebh luas. 


6. Carport garasi berpola catur


(Photo: garageflooringllc.com)


Untuk menghadirkan kesan garasi yang unik dan estetik, Anda bisa menyusun keramik berwarna hitam dan putih dengan pola seperti papan catur. Kombinasi kedua warna ini akan berhasil membuat garasi rumah Anda terlihat semakin unik, estetik, dan minimalis.




Photo teaser by Nantiya Busabong / Arsitek: Junsekino Architect and Design
Penulis : Calvin
Editor : Raisa Benaya Ranti & Zaza