The Invention of a Deep Red


Hermes exhibition series bertajuk Hermes Heritage kini bertandang ke Jakarta tepatnya menempati atrium Mal Pacific Place Jakarta.

Bagian dari touring exhibition, Hermes Heritage menampilkan serangkaian koleksi dari kabinet Emilie Hermes, seperti aksesori living, furnitur, perlengkapan berkuda, tas, dan jewelery cabinet, yang semuanya kaya akan nilai sejarah.

Dikuratori oleh Bruno Gaudichon dan Laurence Fontaine, pameran ini hadir dengan tampilan simpel namun sangat elegan dalam warna merah Rouge H yang mewakili karakter desain brand Hermes.


Brides de gala a pois, scarf S/S 2016

Saint-Louis Flamboyant vase, 1995

Ceremonial Military saddle, Abad ke-19, koleksi pribadi Emilie Hermes; Rangkaian koleksi dari The Original Crimson room.


Ruang pameran terbagi dalam lima bagian yaitu, The Original Crimson, The Invention of a Deep Red, Over the shoulder, the arm, or in the hand, Custom Takes up Reds, dan To Grace the Everyday.

Tampak atas pameran Hermes Heritage di Pacific Place Jakarta




The Original Crimson memuat koleksi akesori bersejarah dari sebelum abad ke-20, seperti botol parfum, travel wrting set dari Maroko, lukisan yang menggambarkan butik pertama Hermes di Paris, hingga sadel kuda militer, semuanya hadir dalam sentuhan warna merah.

Beranjak ke area The Invention of a Deep Red, pengunjung dapat melihat rangkaian inovasi Hermes pada awal abad 20 dengan menciptakan tas kulit berwarna merah untuk pertama kalinya.

Ruang selanjutnya yaitu, Over the Shoulder, the Arm, or in the Hand berisi koleksi tas-tas ikonik dari Hermes diantaranya Birkin, Evelyn, RD 50 Travel, Kellerman, Briefcase dan Cabacity.

Sedangkan ruang Custom takes up Reds menampilkan baju dan aksesori fashion khas Hermes seperti perlengkapan berkuda dan jam tangan. Mengakhiri pameran, ruang To Grace the Everyday ini menampilkan Jewellery cabinet yang terbuat dari kayu mahoni dilapis calf skin dalam palet natural yang hangat percampuran warna merah dan putih.


Birkin bag dari kulit Porosus Crocodile oleh Jean-Louis Dumas, 2005 (Over the shoulder, the arm, or in the hand)

Gown oleh Claude Brouet, koleksi F/W 1995 (Custom takes up reds)

Jewellwey Cabinet, koleksi Les Curiosities d'Hermes, 2016 (To grace the everyday)



Foto: Kiki Wulandari Pakaya