Shinrin-yoku merupakan seni penyembuhan ala Jepang melalui terapi mandi di tengah hutan. Terapi tersebut diketahui dapat memunculkan ketenangan dan memberikan relaksasi bagi penggunanya.



Gerbang utama Aman Kyoto


Kegiatan bersantai ala Jepang tersebut bisa Anda temukan di Aman Kyoto. Destinasi berlibur dan relaksasi yang terletak di tengah hutan milik Aman, perusahaan hospitality yang pernah meluncurkan resor Amanpuri di Phuket, Thailand.



Jalan setapak di sekitar Aman Kyoto yang asri


Sebelum merasakan Shinrin-yoku, Anda akan dituntun oleh jalan berbatu yang diselimuti lumut hijau cerah dan payungan pepohonan kitayama-sugi. Dengan luas hutan 32 hektare, suasana liburan rileks ala Jepang sudah langsung terasa.


Baca juga:


Di tengah hutan, berdiri dengan anggun Guest Pavilions berparas Japanese ryokan inn lewat tampilan geometri minimalis dan jendela-jendela lebar yang membingkai hutan Kyoto yang tenang.



Onsen ala Jepang dari Aman Spa baurkan nuansa rileks yang alami




Dengan total 26 kamar, terdapat enam kategori kamar, termasuk dua presidential suites yang menawarkan ruang keluarga dan ruang makan terpisah, serta jaminan privasi yang tinggi.



Suasana kamar Hotaru Room yang luas dengan pemandangan langsung menuju hutan


Secara keseluruhan, paras tradisional dari Aman Kyoto dibuat senatural mungkin untuk berbaur dengan lingkungan sekitarnya. Digubah oleh Kerry Hill Architects, interior kamar tampilkan warna-warna pastel yang bersanding dengan hasil kriya artisan lokal; susunan panel raku sebagai lantai untuk Living Pavilion dan lantai keramik custom untuk mendekorasi restoran.


Baca juga:


Di setiap kamar juga tersedia bak mandi ofuro bermaterialkan hinoki cypress wood yang otentik jadikan suasana berendam di bak mandi ala Jepang semakin rileks dan berkualitas.



Suasana ruang keluarga dari Washigamine Suite yang luas dan asri


Untuk merasakan Shinrin-yoku, Anda bisa mengunjungi salah satu fasilitas dari Aman Kyoto, yakni Aman Spa. Di dalamnya terdapat onsen tradisional Jepang yang dikelilingi oleh hutan dan lanskap eksotis yang membuat terapi mandi di tengah hutan begitu nyaman dan berkualitas.


Sumber: Aman Kyoto
Foto & Teaser: Aman Kyoto