Terletak pusat kota San Miguel de Allende, kota bersejarah yang telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdapat sebuah properti ikonik milik keluarga Hoyos selama empat generasi. Di properti inilah fitur kolonial yang khas dengan unsur avant-garde dikembangkan melalui teknik artisanal regional, seperti keramik berkilau, ubin pasta, dan lempengan tanah liat dapat ditemukan oleh para pengunjung.




baca juga, hotel instagrammable di kuala lumpur yang sedang hits


elemen khas lainnya dari modernisme meksiko, seperti beton murni, kaca bertekstur, ubin, kerangka baja hingga kontur hitam, merupakan transisi dari historis dan tradisional pun menghiasi keseluruhan interior boutique hotel casa hoyos.




dirancang oleh ag interior studio, properti yang tadinya bergaya rumah tua spanyol ini masih kental dengan tradisi melalui pola dan geometris dapat membangkitkan berbagai bisnis yang terdapat disini, mulai dari toko benih dan biji-bijian hingga biro pertukaran mata uang. 






baca juga, surga tropis baru bernama desa potato head




Casa Hoyos terdiri dari 16 suite dengan desain Meksiko yang diperkenalkan melalui interior seperti lampu oleh Editora Nacional, kursi calaca oleh Comité de proyectos, pot tanaman cermin oleh Paloma Layseca, dan permadani tenun oleh Meli Ávila yang khusus dirancang untuk membangun sejarah dalam ruangan ini. 

Lokasinya yang sangat strategis ini memungkinkan para pengunjung untuk menikmati matahari terbenam di terasanya dengan menyantap menu kuliner khas Meksiko.


Sumber foto + teaser: Frameweb