Kolaborasi antara brand fashion dengan ikon pop culture merupakan hal yang lumrah untuk terjadi di zaman modern ini. Kerja sama tersebut sering kali menghadirkan barang-barang limited edition dalam bentuk pakaian, sepatu, tas, serta aksesori lainnya. 


Strict-G dan Protex Perkenalkan Koper Bertemakan Gundam


Salah satu brand fashion asal Jepang, Strict-G terkenal dengan artikel pakaiannya yang menyematkan elemen-elemen dari franchise Gundam yang sangat terkenal di seluruh dunia. Namun kali ini, brand tersebut melakukan hal yang berbeda. Menggandeng Protex, sebuah merk dari Jepang yang memproduksi luggage berkualitas, kolaborasi di antara keduanya melahirkan dua unit suitcase bertemakan serial Mobile Suit Gundam.


Baca juga: Monster Gemas Bukan Seram! Furnitur Baru dari Moooi


Strict-G dan Protex Perkenalkan Koper Bertemakan Gundam


Dirancang sebagai koper carry on, Protex CR-3300 didesain dengan dominasi warna hijau. Warna tersebut hadir sebagai interpretasi tentara Zeon, salah satu fraksi militer yang ada di dalam serial tersebut. Lalu ada Protex CR-4000, koper bagasi hadir dengan kombinasi warna hitam dan merah layaknya Char Aznable yang merupakan karakter antagonis untuk Mobile Suit Gundam.



Motif camo tersemat di bagian dalam dari kedua koper ini sebagai simbol yang melambangkan military look.


Baca juga: Ketika Perusahaan Mobil dan Mainan Ikonik Berkolaborasi


Strict-G dan Protex Perkenalkan Koper Bertemakan Gundam


Rencananya, koper kolaborasi antara Strict-G X Protex ini akan dirilis pada tanggal 14 Maret 2020 dan akan dijual seharga 140.800 yen atau sekitar 19.000.000 juta rupiah untuk koper bagasinya dan 114.800 yen atau sebanding dengan 15.000.000 rupiah untuk jenis carry on.


Sumber foto: Bandai Premium / Hypebeast