Destinasi wisata dan taman rekreasi dari seluruh belahan dunia ditutup karena adanya virus korona. Covid-19 yang pertama kali dinyatakan muncul di Wuhan, Tiongkok telah menyebar ke negara lain hingga merambah ke Eropa, Timur Tengah, dan Amerika yang telah menginfeksi lebih dari 200.000 kasus di seluruh dunia (worldometer.info). Maka dari itu, banyak tempat wisata hingga acara nya pun dibatalkan, seperti:


Disneyland



Baca juga, Liburan Royal ala Ratu-Ratu di Skotlandia


Telah menjadi surga dunia bagi semua kalangan, mulai dari yang muda hingga yang sudah berumur. Disneyland yang terletak di beberapa negara ini mengambil kebijakan dalam menghadapi adanya Covid-19 yang sudah menyebar ke seluruh dunia. Mereka pun menutup area wisatanya mulai dari Shanghai Disney Resort, Hong Kong Disneyland, Tokyo Disneyland, dan Disney Sea, juga Disneyland di California yang akan dibuka saat wabah mulai mereda nantinya.


The Museum of Modern Art, MoMA



Merupakan sebuah museum seni yang terletak di Midtown Manhattan, New York City, The Museum of Modern Art (MoMA) ikut menutup museumnya. Museum yang berisikan kumpulan koleksi modern art ini sudah ada sejak tahun 1929 yang menjadi salah satu museum pertama untuk koleksi ini.


Baca juga, Terbaru! Kengo Kuma Mendesain Butik Terbaru di Amanpuri


Telah menampilkan beberapa karya seniman terkenal, salah satunya pameran Vincent van Gogh pada tahun 1935, museum ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke kota New York. Pihak MoMA pun tidak ingin mengambil resiko, mereka menutup museumnya hingga 30 Maret mendatang dan akan tetap memantau situasi nantinya.


Louvre



Museum Louvre, Paris yang merupakan karya dari arsitek legendaris I.M. Pei ini menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang turut menutup tempatnya saat ini. Museum yang berisikan lebih dari 380 ribu objek pameran dengan memajang lebih dari 35 ribu karya seni ini memliki karya primadonanya yaitu lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.




Baca juga, Shinrin-yoku, Terapi Mandi dan Bersantai ala Jepang


Untuk meminimalisir penyebaran virus korona yang kian menambah akhirnya pihak museum menutup sementara tempat yang memiliki kurang lebih 9,6 juta pengunjung tahun lalu.


Milan Duomo



Bersamaan dengan virus korona yang menyerang Eropa, beberapa tempat wisata di Italia pun di tutup yang salah satunya adalah Milan Duomo. Sebuah katedral gothic yang terletak di pusat kota ini memang menjadi salah satu destinasi terpopuler.


Baca juga, Hotel Instagrammable di Kuala Lumpur yang Sedang Hits


Banyak pengunjung yang datang memang untuk beribadah ataupun hanya sekedar menikmati keindahan landmark kota Milan yang dapat menampung 40.000 orang didalamnya. Maka tidak heran, jika kawasan ini pun memberi kebijakan untuk menutup selama kondisi belum kondusif.


Universal Studio Japan



Guna mengantisipasi penyebaran virus korona, Universal Studios Japan pun sempat ditutup sementara yang berlangsung dari 29 Februari hingga 15 Maret lalu. Kebijakan ini diambil setelah pemerintah Jepang meminta untuk membatalkan atau menunda berbagai acara besar dalam dua minggu tersebut. Namun hal ini pun dapat diperpanjang melihat kondisi yang berkembang terkait wabah ini di Jepang.


Sumber teaser: Universal Studio Japan