Sejak memulai debutnya hampir 50 tahun yang lalu, Specialized telah membangun reputasi untuk membuat beberapa sepeda terbaik yang pernah ada dalam olahraga ini. Namun untuk tahun 2021, seakan mengurangi spirit balap dan kompetisi untuk fokus menghasilkan produk yang mampu menawarkan pengalaman bersepeda paling nyaman yang dapat dibayangkan: Aethos.


Sebagai lansiran terbaru dari keluarga Specialized ini, Aethos terlihat tidak memiliki konfigurasi desain yang meningkatkan performa dan terlihat ramping seperti kebanyakan motor roadbike lainnya pada pandangan pertama. Namun jika dilihat lebih dekat, Aethos merevolusi masa depan sepeda jalan raya modern. Dengan berpaku pada bobot hukum UCI dalam desain, Aethos dapat tampil seringan yang diinginkan pada bagian rangka.


Meskipun tidak menonjolkan tampilan yang sangat istimewa, spesifikasi Aethos dapat dikatakan jumawa berkat sistem rem internal yang telah dilucuti ke belakang, sementara batang dan setang telah dilangsingkan, sambil tetap mempertahankan handling dan pakem terbaik. Bicara estetika, Aesthos mengenakan skema warna "Satin Flake Silver / Red Gold" dan juga tersedia dalam warna "Carbon / Red Gold". Aethos SRAM Red eTAP AXS khusus tersedia untuk dibeli sekarang melalui situs Specialized dengan harga hampir 200 juta Rupiah.

Foto: dok. Specialized