Siapa bilang tidak bisa mengaplikasikan warna kuning pada ruangan di rumah? Tentu saja bisa! Ya, warna kuning adalah salah satu warna cerah dan cheerful. Ini termasuk warna yang cukup populer, yang saat diaplikasikan pada ruangan, itu dapat menciptakan kesan mewah, elegan, dan ceria. Warna ini juga dapat meningkatkan perasaan semangat, lebih produktif, dan membuat ruangan menjadi lebih hidup dan fresh. 


Yuk, simak beberapa inspirasi ruangan dengan warna kuning. Mengombinasikan warna ini dengan banar, dijamin ini akan membuat ruangan di rumah Anda terlihat lebih cerah, cheerful, fresh, dan estetik. 


Sebagai focal point, warna kuning pada sofa puff dan cushion pillow


(Photo: Karola Smyk (@smyk_w_kuchni_blog))


Jika Anda ingin menghadirkan warna kuning pada ruangan, tetapi tidak berlebihan, menggunakan soffa puff dan cushion pillow berwarna kuning pada ruang tamu atau ruang keluarga mungkin bisa menjadi pilihan. Ini bisa menjadi focal point dan menambah nilai estetik pada ruangan tersebut. 


Warna kuning pada kamar mandi


(Dabito (@dabito))


Mengaplikasikan warna kuning di dalam kamar mandi? Siapa takut! Aplikasikan warna kuning pada salah satu sisi dinding, dan warna putih pada sisi dinding lainnya. Atau, warna kuning pada dinding kamar mandi area kering, dan warna putih pada dinding kamar mandi area basah. Gunakan tirai bermotif untuk memisahkan antara area basah dan area kering. Tidak hanya fungsional, tirai ini juga bisa menjadi salah satu bagian dari dekorasi kamar mandi juga, lho



(Design: @wearefuturestudio & photo: @rickettes / on Instagram @coquo_mtl)


Penggunaan warna kuning juga bisa Anda terapkan pada lantai kamar mandi. Ini dapat membuat kamar mandi lebih hidup dan cerah. Cukup gunakan keramik lantai warna kuning. Karena hanya digunakan pada sebagian dari keseluruhan area kamar mandi, itu tidak akan membuat kamar mandi terlihat berlebihan dan norak.


Penggunaan warna kuning pada lantai area makan


(Photo: David St George (dstgeorgephoto) / Arsitek: Pac Studio (@pacstudio))


Mengaplikasikan warna kuning pada area makan dapat meningkatkan selera makan, memengaruhi mood, dan membuat Anda betah duduk berlama-lama — sambil menyantap makanan ringan favorit Anda. Warna kuning juga dapat membawa kesan hangat ke dalam ruangan sehingga meningkatkan kualitas waktu Anda bersama anggota keluarga, terutama saat waktu makan bersama. 


Nah, jika biasanya Anda mungkin memikirkan kemungkinan penggunaan warna kuning pada dinding area makan, coba untuk mempertimbangkan penggunaan warna kuning pada lantai area makan. 


Untuk menerapkannya pada rumah Anda, gunakan lantai keramik polos doff berwarna kuning yang tak licin, sedikit mengkilap, dan tahan terhadap goresan. Sangat estetik dan unik, bukan?


Warna kuning pada kamar tidur




Ada banyak cara mengaplikasikan warna kuning pada kamar tidur, bisa dengan menerapkan warna kuning pada keseluruhan dinding, sebagian dinding, atau warna kuning sebagai aksen. Ketika dikombinasikan dengan benar, menerapkan warna kuning pada kamar tidur Anda akan membuatnya terlihat sangat estetik.



(@lucyyvh_ on Instagram)


Jika tidak ingin terlalu banyak warna kuning pada kamar tidur, Anda bisa menerapkan warna ini sebagai aksen pada curtain, lamp cover, atau bed sheet. Gunakan warna soft yellow agar tidak terkesan terlalu terang. 



(@laredouteinterieurs on Instagram)


Atau, jika Anda ingin membuat kamar tidur menjadi lebih hidup dan fresh, aplikasikan warna kuning pada keseluruhan dinding kamar tidur. Padukan dengan warna hijau emerald pada furnitur atau bed sheet, yang dapat menciptakan kesan mewah, elegan, dan tetap ceria. 



(@margaret.wright on Instagram)


Anda juga bisa mengaplikasiakn warna kuning pada sebagian dinding kamar tidur — warna kuning pada salah satu sisi dinding dan warna putih pada sisi dinding lainnya. Untuk semakin menonjolkan konsep interior kamar tidur berwarna kuning, gunakan pula bed sheet berwarna senada. Padukan dengan furnitur kayu atau warna cokelat kalau Anda ingin menciptakan nuansa rustic yang cerah. Tambahkan hiasan pot tanaman hias yang bisa mempermanis kamar tidur Anda. 


Hadirkan warna kuning di area dapur


(@temzalondon on Instagram)


Warna cerah pada dapur? Kenapa tidak! Menggunakan warna-warna neutral pada dapur memang seringkali menjadi pilihan aman (namun tetap estetik) bagi sebagian besar pemilik rumah. Namun, itu bisa menciptakan kesan monoton pada dapur. Nah, untuk menghidupkan suasana dapur tanpa terlihat berlebihan, coba padukan warna-warna neutral tersebut dengan tiles berwarna kuning sebagai backsplash. Dijamin, suasana memasak menjadi semakin menyenangkan!




(Teaser: @temzalondon on Instagram)