Studio film animasi ikonis asal Jepang, Studio Ghibli dan pemerintah Prefektur Aichi, Jepang, akan membuka taman hiburan Studio Ghibli Theme Park yang telah dinanti selama bertahun-tahun.

Taman hiburan ini nantinya akan memiliki berbagai tempat-tempat ikonik dari film-film Ghibli Studio. Namun tidak hanya menghidupkan sudut-sudut terkenal dari film-film anime-nya, Studio Ghibli Theme Park juga akan menghadirkan rekonstruksi dari barang-barang yang dapat ditemukan di dalam banyak karya Ghibli.





Segera Hadir, Studio Ghibli Theme Park di Jepang


Beberapa rekonstruksi yang akan hadir antara lain adalah versi nyata dari Howl's Moving Castle, Ironworks dari Princess Mononoke, Catbus dari My Neighbor Totoro, Great Ghibli Warehouse yang memiliki dekorasi dari Spirited Away dan masih banyak lagi.


Baca juga, Set Bola Dunia Baru dari LEGO!


Segera Hadir, Studio Ghibli Theme Park di Jepang


Nantinya taman hiburan ini akan dibagi menjadi 5 area yang berbeda, didasarkan pada satu atau beberapa judul film dari Studio Ghibli. Area tersebut antara lain ada 'Hill of Youth' yang terinspirasi dari Whisper of The Heart (1995) dan Howl's Moving Castle (2004), 'Glant Warehouse' dari Spirited Away (2001), Hutan Dondoko dari My Neighbor Totoro (1998), Desa Mononoke dari Princess Mononoke (1997) dan Lembah Penyihir dari Kiki's Delivery Service (1989) dan Howl's Moving Castle (2004).


Baca juga, Seperti yang Dipakai Emily In Paris! Ini Vespa Dior Terbaru


Segera Hadir, Studio Ghibli Theme Park di Jepang




Taman hiburan yang rencananya akan berlokasi di World Expo 2005 di Prefektur Aichi ini sebelumnya sudah diumumkan pertama kali di tahun 2017 untuk ditargetkan buka di tahun 2020. Namun karena adanya pandemi COVID-19, pembukaan Studio Ghibli Theme Park diundur ke tahun 2022.


Pengumuman dari Studio Ghibli mengatakan bahwa Studio Ghibli Theme Park akan dibuka pada tanggal 1 November 2022.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber foto: Studio Ghibli