Mendengar kata mewah, seperti apakah bayangan desain rumah yang muncul di benak Tetangga Online?

Image yang biasanya muncul adalah rumah mewah berfurnitur elegan, ruangan yang masif, dan motif marmer menghiasi permukaan interior. Tahukah Anda bahwa ada cara mudah dan sederhana untuk mewujudkan rumah mewah seperti ini?

Tipsnya adalah menerapkan material multifungsi seperti sintered stone slab yang tak hanya dapat diterapkan pada lantai dan dinding, tapi juga bisa ditransformasi menjadi furnitur dan elemen desain lainnya. Salah satu rekomendasi AlaCASA adalah produk buatan Quadra yang baru merilis koleksi teranyarnya yaitu, Quadra X-Element. Koleksi ini terdiri dari 14 motif yang semuanya terinspirasi dari keindahan empat elemen bumi, dimulai dari api, tanah, air, dan udara.


Dinding: Noir Bianco


Turut dikenal sebagai pionir sintered stone slab dengan ukuran terbesar di Indonesia sejak tahun 2017, produk Quadra ini mempunyai permukaan yang tidak berpori. Ini disebabkan material terbuat dari campuran bahan bebatuan berkualitas yang dipadatkan dengan tekanan tinggi, lalu dibakar dengan suhu sangat tinggi, yaitu 1.250°. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir akan bekas noda atau kotoran menempel saat diterapkan di ruangan seperti dapur. Selain itu, material ini juga memiliki endurance yang bagus terhadap api maupun goresan.

Dengan material yang superior ini, AlaCASA ingin berbagi cara untuk menerapkannya di rumah sehingga Anda bisa memiliki hunian yang elegan dan mewah.


Hadirkan aksen yang seamless

Desain yang kurang efektif adalah jika terlalu banyak menggabungkan elemen interior beraura dominan hingga akhirnya membuat user tidak nyaman. Coba tentukan satu point of attention sebagai aksen agar menyuntikkan energi spesial pada interior tanpa perlu menghadirkan terlalu banyak finishing yang lain.


Azure Lagoon


Contohnya, terapkan satu motif terinspirasi dari alam sebagai latar TV di ruangan keluarga. Motif berbentuk organik akan semakin indah jika tidak terinterupsi oleh garis-garis sambungan antara keramik ataupun material lainnya. Seperti halnya Azure Lagoon dari Quadra yang memiliki dimensi berukuran 320 x 160 cm, permukaan shiny polished, dan dilengkapi fitur XLoop360. Sehingga bidang ruang yang luas dapat diisi dengan motif yang terus menyambung, menciptakan kesan seamless sekaligus beraura eksotis.


Baca juga, 22 Material Dinding Lantai Ini Bikin Rumah Jadi Elegan


Pentingnya sambungan antara slab

Menentukan sambungan yang tepat saat pemasangan slab dapat membantu untuk upgrade ambience di hunian Anda. Misalnya saja, tipe sambungan Bookmatch saat memasang Himalaya Vento.

Bookmatch adalah teknik mencocokkan dua atau lebih permukaan slab, sehingga permukaannya saling bercermin seperti buku yang terbuka. Hasilnya, urat keemasan pada produk berukuran 280 x 120 cm dan tebal 9 mm ini menciptakan motif unik yang baru menghiasi interior rumah Tetangga Online AlaCASA.


Penerapan Himalaya Vento pada dinding


Use wisely

Hal yang kerap disayangkan usai bangun rumah adalah membuang sisa potongan keramik atau slab setelah konstruksi. Demi meminimalisir hal ini, Quadra memperkenalkan fitur XSize dalam koleksi teranyarnya, yaitu sintered stone slab yang berdimensi 280 x 120 cm. Ukuran ini hadir menyesuaikan dengan tinggi rumah atau apartemen pada umumnya, sehingga saat dipasang, Anda tak perlu khawatir lagi menyia-nyiakan material bangunan.

Sebagai dinding, AlaCASA rekomendasi Orion Grey yang mempunyai permukaan shiny polished berwarna abu-abu muda menyerupai kumpulan awan. Ini membuatnya jadi latar dinding yang indah sehingga mengkomplemen desain di sekitarnya.


Orion Grey


Gaya mewah tanpa musti takut kepleset

Bagi yang suka ngiler lihat interior kamar mandi hotel, coba terapkan produk Valle Deluna yang memiliki desain menyerupai permukaan bulan dengan efek berkilau sebagai poin menariknya. Namun selain itu, yang lebih menarik lagi adalah fitur XGrip yang dimilikinya. Berkat teksturnya, Anda tak perlu khawatir terpleset saat dipasang di kamar mandi namun tetap meraih ambience seperti di hotel yang diimpikan. Berkat keunggulan memiliki tingkat slip resistance P3 dan R11, membuat material ini cocok untuk di kamar mandi atau high traffic area.




Valle Deluna sebagai lantai kamar mandi


Material dengan motif indah ini juga hadir dalam versi Valle Deluna Xtra yang tersedia dalam ukuran 120 x 120 cm dengan tingkat slip resistance P4 dan R12. Berkat spek anti slip ini membuat sintered stone baik untuk digunakan di outdoor ataupun area basah di sekitar kolam renang.


Valle Deluna Xtra



Baca juga, Ingin Rumah Mewah dengan Konsep Berbeda? Ini Caranya!


Bagi Tetangga Online yang ingin melihat dan merasakan lebih dekat material ini, Anda bisa berkunjung ke showroom terbaru milik Quadra bernama Xtraordinary Level yang terletak di lantai 2 gedung Quadra Gallery Meruya, Meruya Utara, Jakarta Barat. Di sini Anda dapat menyaksikan betapa versatile penggunaan dari sintered stone slab pada desain karena tak hanya bisa dipakai sebagai flooring ataupun dinding tapi juga bisa sebagai furnitur, partisi, dan beragam fungsi lainnya.


Area kamar tidur di Xtraordinary Gallery / AlaCASA


Berkunjung di showroom ini, Anda seketika merasakan pengalaman ruang bersama produk Quadra yang terbagi atas 8 ruangan, yaitu kamar tidur, walk-in closet, kamar mandi, living room, ruang makan, dapur, bar, dan lounge.


Area Outdoor Garden / AlaCASA


Selain di Meruya Utara, Anda juga bisa berkunjung ke Quadra Gallery lainnya yang tersebar tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali. Demi semakin dekat dengan konsumernya, Quadra terus berekspansi melalui peluncuran cabang baru yang akan segera dibuka di Bandung dan Serpong.

Jadi, kira-kira kapan Tetangga Online tertarik untuk bertandang? Nanti jangan lupa ajak AlaCASA ya.



Foto Teaser & Sumber Foto: Quadra