Bagi para arsitek dan desainer, setuju tidak kalau laptop adalah investasi paling berharga untuk pekerjaan? Proyek tidak bisa jalan tanpa laptop. Tapi apakah punya laptop seadanya saja cukup? Tentu, spek yang bisa support kerja para kreator menjadi pertimbangan penting saat memilih sebuah laptop.


ASUS sebagai merek laptop terkemuka menghadirkan ASUS Creator Series, rangkaian laptop yang dispesifikasikan khusus untuk membantu para kreator profesional dalam memproduksi karyanya. Rangkaian produk ASUS Creator Series ini akan diluncurkan pada 29 Maret 2022, terdiri dari 4 produk yaitu Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook Pro 14/15 OLED, Zenbook 14 Flip OLED, dan Zenbook Pro Duo 15 OLED. 







Spesifikasi kemudahan dan profesionalitas laptop bagi para kreator menjadi hal utama. Bila Anda memiliki ranah kerja dalam bidang arsitektur, illustrator, dan 3D Graphics, Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED dapat menjadi pilihan yang tepat.


Baca juga, 8 Produk Super Canggih yang Pasti Anda Ingin Punya!


Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019, kini Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) sudah tersedia di Indonesia. Lini laptop yang ditujukan untuk para kreator profesional tersebut tidak hanya dibekali dengan spesifikasi hardware yang mumpuni tetapi juga sebuah layar kedua bernama ScreenPad™ Plus.




Tidak hanya itu, Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga dibekali dengan spesifikasi serta teknologi terkini untuk memberikan pengalaman penggunaan terbaik. 


Desain yang Telah Berevolusi

Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini hadir dengan desain yang telah berevolusi dari pendahulunya. Kali ini Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak hanya dilengkapi dengan fitur ErgoLift Hinge, tetapi juga sistem pendingin AAS+ yang diadopsi dari lini laptop gaming ROG. Keduanya membuat Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat tampil dengan performa yang lebih baik, lebih optimal, serta lebih nyaman digunakan.



ScreenPad™ Plus, Senjata Content Creator Agar Lebih Produktif

ScreenPad™ Plus di Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) bukan hanya tampil sebagai layar kedua yang dapat digunakan untuk menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan. ASUS juga membekali ScreenPad™ Plus dengan software khusus bernama ScreenXpert 2.0 yang memiliki beragam fungsi untuk menunjang produktivitas penggunanya khususnya bagi para arsitek dan disainer dalam merancang karya mereka.






Sistem Pendingin Lebih Baik

Zenbook juga hadirkan AAS+ juga merupakan fitur utama pada sistem pendingin di Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582). AAS+ dapat menjaga performa Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap selalu stabil dan optimal.


Baca juga, Dash Sport: Digital Sports Hub App Pertama di Indonesia


ASUS OLED untuk Para Kreator

Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan salah satu laptop yang ditenagai oleh ASUS OLED, yaitu teknologi layar komprehensif dari ASUS. Teknologi layar yang mengadopsi panel OLED tersebut dirancang khusus untuk para content creator profesional dan mampu menampilkan visual yang tidak hanya kaya akan warna tetapi juga sangat akurat.




Powerful untuk Semua Kebutuhan

Laptop yang ditujukan untuk para kreator profesional ini ditenagai oleh 10th Gen Intel® Core™ High Performance Processor dengan varian tertingginya menggunakan Intel® Core™ i9-10980HK yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread.


Di lini memori, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dibekali RAM DDR4 berkapasitas 32GB sehingga cocok untuk multitasking serta menjalankan aplikasi yang membutuhkan ruang memori besar. Penyimpanannya pun sudah didukung oleh M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas 1TB.




Dirancang untuk Berkolaborasi

Laptop ini telah dilengkapi dengan kamera yang dilengkapi dengan fitur facial recognition dan terhubung dengan fitur Windows Hello. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan IR Camera Algorithm yang dapat membuat penggunanya tetap jelas terlihat saat video conference di berbagai situasi pencahayaan.


Spesifikasi dan rancangann dari laptop Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) yang mendetail akan memaksimalkan kemampuan dan kreativitas Anda dalam menyajikan karya disain yang presisi. Untuk itu, laptop ini akan menjadi jawaban yang tepat untuk Anda 


Harga yang akan dibandrol untuk ASUS Zenbook Pro Duo 15 OLED adalah:
Rp42.999.000 – Intel® Core™ i7-10870H/RTX3070/32GB/1T PCIe/TOUCH OLED UHD/UHD SCREENPAD/Windows 10 Home/Office pre installed
Rp50.999.000 – Intel® Core™ i9-10980HK/RTX3070/32GB/1T PCIe/TOUCH OLED UHD/UHD SCREENPAD/Windows 10 Professional



Sumber foto dan teaser: ASUS
Teks oleh: Azzahra Via Tanaro