Sedang merancang itinerary untuk liburan ke Australia? Atau baru mencari destinasi? Sudah biasa berkunjung ke pusat kota seperti Sydney dan Melbourne, kali ini AlaCASA punya rekomendasi berlibur unik dan anti mainstream di daerah Cairns, Australia. Untuk Anda yang mencari destinasi alam dan menikmati kesunyian untuk healing moment, artikel rekomendasi ini tepat! Mulai dari menyusuri bukit, hutan, hingga floated through the tropical rainforest!



Saat Anda mengunjungi Cairns, ada dua destinasi yang recommended untuk dikunjungi, yaitu ke Daintree Rainforest dan Cairns Rainforest, terletak di utara Cairns dan Port Douglas. Kedua daerah tersebut masuk ke dalam Daintree National Park yang terkenal sebagai salah satu kawasan rainforest dengan keanekaragaman hayati terbanyak di dunia dan tertua di dunia.

Daintree Rainforest dan National Park adalah bagian dari World Heritage Area, hamparan hijau yang membentang di sepanjang pantai Queensland antara Cooktown dan tepat di utara Townsville.




banyak aktivitas yang bisa dicoba lain dari biasanya turis lakukan, antara lain sebagai berikut:

1.  river drift snorkelling di mossman river

cara paling unik untuk menikmati alam yang ada di daintree rainforest adalah dengan tur river drift snorkelling bersama back country bliss adventures. jasa travel tersebut menyediakan river sled atau pelampung untuk menyusuri daintree rainforest dengan cara mengapung di atas pelampung.




agenda aktivitas ini bisa diikuti berbagai usia selagi masih sehat bugar tenaganya, dan memiliki swimming abilities. 

2. terbang tinggi dengan skyrail rainforest cableway

jelajahi cairns rainforest dari atas dengan skyrail rainforest cableway, rute yang dilewati sepanjang 7,5 km. skyrail rainforest cableway melakukan perjalanan antara smithfield (cairns) dan kuranda village.




3. menjelajahi mamu tropical skywalk

belum lengkap kalau berkunjung ke cairns tanpa datang ke mamu tropical skywalk. jelajahi jembatan gantung yang dirancang khusus untuk melihat cairns rainforest bagian selatan yang menuju ke atherton tablelands 






liburan tapi edukatif? anda bisa datang ke daintree discovery centre! tepat di sebelah utara daintree river, jelajahi serta cari tahu bagaimana cairns rainforest bisa bertahan selama 130 juta tahun.


4. healing moment di mossman gorge

mossman gorge adalah sesuatu yang istimewa dan harus dilakukan oleh semua orang saat mengunjungi port douglas dan cairns. jelajahi emerald green pools, bebatuan alam, dan cairns rainforest yang indah. untuk memaksimalkan waktu selama di cairns rainforest, anda bisa gabungkan perjalanan ke mossman gorge dan river drift snorkelling. 




5. mendaki ke bukit devils thumb

sebelum datang ke sini, anda harus crosscheck terlebih dahulu cuaca yang akan berlangsung. akan lebih seru dan memorable jika cuaca sedang cerah namun tetap berawan agar sejuk namun tetap ada sinaran matahari. kurang lebih jarak yang ditempuh sejauh 10km untuk pendakian bolak-balik. bukan hanya keindahan pepohanan yang rimbun, bukit ini juga terkenal akan keindahan bebatuan alam yang tersusun secara natural






Foto Teaser: @_sarahlatham 
Sumber Foto: @backcountryblissadventures 
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira