Memilih destinasi liburan dari jauh-jauh hari menjadi hobi dari si paling traveller atau yang lagi bosan lihat konten liburan di sosial media. Bosan jika mengunjungi tempat yang sama dan butuh pilihan yang variatif. 


Tidak perlu jauh, banyak tempat  yang jarang orang ketahui di kawasan Asia Tenggara yang menyimpan keindahan untuk gateaway. Pilihan 4 destinasi ini bisa untuk rekomenadsi jalan-jalan Anda untuk liburan yang akan datang.


Sa Pa, Vietnam 

Bagaikan kota di atas awan, Sa Pa adalah kota kecil yang berada di wilayah pegunungan Lien Son Provinsi Lao Cai. Salah satunya gunung Fansipan yang terkenal menjadi gunung tertinggi di Indochina yang bisa di daki selama 15 menit saja  dan memiliki suhu rata-rata 15-18 derajat. 


kim lien


walaupun dikelilingi situs budaya, kota ini memiliki arsitektur bangunan eropa yang mencuri perhatian bernama sun plaza sapa station. selain stasiun kereta, didalamnya terdapat satu-satunya hotel bintang lima yaitu hotel de la coupole dan sun world shopping mall.


biyaheniboytagalog


jalan kaki sekitar 5 menit dari notre dame cathedral, anda bisa menikmati pemandangan sunset di danau sa pa yang berwarna hijau jernih memantulkan bayangan bangunan di sekitarnya. untuk transport menuju ke kota ini bisa menggunakan bis atau shuttle vans dari hanoi.. 



tripadvisors


la casetta by toscana valley, thailand

pernah membayangkan tinggal di dalam kompleks rumah bergaya tuscany, cuman di thailand lahan seluas 3 juta hektar memiliki fasilitas hotel, real estate, golf. dan town square.  



toscana valley 


detail arsitektur setiap bangunannya didominasi material batu bata dengan warna pastel memberikan kesan tenang dan nyaman. sedangkan untuk penginapan bisa memilih hotela la casetta yang memiliki side pool dan pemandangan gunung.





baca juga, kangen travelling ini tempat liburan wajib dikunjungi


yona floating beach club, thailand 

beach club yang akan buka di phuket ini akan mempunyai 360 derajat pemandangan pantai patos yang tekenal ramai saat malam tiba. 


khun new


dalam kapal berukuran 1.200 meter persegi memiliki 3 lantai, pengunjung dapat menikmati berbagai keseruan mulai dari kolam renang sepanjang 22 meter yang dikelilingi cabanas, pohon palem, dan lounge



yona direncakan akan dibuka tahun ini, dengan konsep unik yang sudah dibuat 6 tahun lamanya dan rasakan pengalaman seru nonton live performance dan dj diatas kapal.


anmon, kepulauan riau

ingin healing selain di bali, bisa coba glamping di anmon pulau bintan sebuah resor dengan konsep gurun dan open space


the anmon resort bintan


seluruh tenda sudah difasilitasi ac, kamar mandi dalam hingga interior yang nyaman untuk istirahat maupun family gathering. banyak kegiatan yang tidak bikin bosan seperti menonton film di pinggir pantai, berenang di kolam renang terbsesar di asia tenggara hingga memanjakan diri dengan minum cocktail di tipi bar


 The Anmon Resort Bintan


Terletak di pulau Riau, penerbangan ke Bintan bisa langsung direct ke Bandara Raja Haji Fisabilillah di Kijang dari Jakarta tanpa transit. Serunya lagi untuk berpergian ke beberapa tempat wisata atau kuliner sangat dekat dengan resor. 


Sumber teaser: The Anmon Resort Bintan
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani