Kamar tidur adalah salah satu ruangan di rumah yang sebaiknya dibuat senyaman mungkin, agar pemiliknya dapat beristirahat dengan tenang dan melakukan kegiatan pribadi lainnya dengan leluasa. 


Selain memerhatikan tata letak furnitur dan mengatur pencahayaan yang baik, memilih warna cat kamar tidur yang tepat juga sangat penting. Pasalnya, itu bisa memberi dorongan energi dan kenyamanan, serta bisa meningkatkan suasana hati, atau setidaknya, itu akan lebih menyenangkan untuk dilihat. 


Berikut ini AlaCASA telah merangkum beberapa pilihan warna kamar aesthetic yang bisa meningkatkan daya tarik visual pada kamar tidur Anda. 


1. Warna pale pink


(Photo by Gaby @gabysbohohome / Instagram)


Tidak perlu diragukan lagi, menggunakan warna pale pink pada kamar tidur tidak hanya bisa menambah daya tarik visual, tetapi juga memberi kesan hangat pada kamar tidur Anda. 


Padukan warna cat dinding pale pink dengan furnitur dan bedding berwarna netral seperti putih dan sedikit sentuhan warna gold. Itu bisa membuat kamar tidur tampak lebih calm dan cozy. Tambahkan pula tanaman hias berdaun hijau untuk memberi kesan fresh pada kamar tidur. 


2. Warna broken white


(Rumah Jo Castell @makeupbyjocastell dan Wilson @wilson_the_beddywhip / @turning_number2_into_new_ on Instagram)


Broken white adalah warna modern yang kekinian dan tidak terkesan monoton. Ini tergolong wana versatile yang bagus untuk kamar tidur, percaya atau tidak, warna ini bisa memberi kesan cozy, lembut, dan clean, sekaligus meningkatkan daya tarik visualnya kamar Anda. 


Dengan pencahayaan yang baik, menggunakan warna ini pada kamar tidur juga bisa membuat ruangan terasa lapang—cocok diaplikasikan pada kamar tidur mungil. 


Anda bisa memadukan dengan bedding berwarna latte dan lemari berwarna hitam yang akan membuat kamar tidur Anda semakin tampak estetik dan elegan. Tambahkan lampu gantung bulat minimalis warna gold sebagai pengganti lampu nakas 


3. Warna light grey


(Photo by Anysia @anysiaalice on Instagram)


Light grey selalu jadi salah satu warna yang sangat menenangkan dan peaceful, membuatnya sangat cocok untuk kamar tidur. Warna ini juga bisa menciptakan ilusi ruangan lebih lapang dan tentunya menyenangkan untuk dilihat. 


Warna light grey bisa Anda padukan dengan warna furnitur dan dekorasi apapun. Untuk menguatkan kesan minimalis (dan tentunya…aesthetic), gunakan warna-warna basic pada furnitur dan dekorasi. 


Tambahkan beberapa tanaman hias berdaun hijau untuk memberi kesan segar pada kamar tidur Anda. 


4. Warna soft peach


(Photo by Elise @makemyhomepretty on Instagram)


Warna soft peach adalah warna yang sangat cocok dan cantik untuk kamar tidur. Warna ini sangat lembut, hangat, dan sangat menarik saat diaplikasikan di kamar tidur. Anda bisa memadukan warna soft peach dengan warna pink, peach, oranye, dan coklat, yang bisa menjadi aksen warna yang sangat bagus dengan warna soft peach pada dinding. 




5. Warna beige


(Photo by Alyssa Marie @brighteyesanddreamyspaces on Instagram)


Beige adalah warna basic yang bisa membuat kamar tidur Anda tampak lebih estetik dan minimalis. Warna beige memiliki tampilan seperti warna krem, tetapi lebih hangat. Ini termasuk warna versatile yang cocok untuk semua konsep kamar tidur, bohemian, misalnya. 


Warna ini akan menciptakan kesan kalem, hangat, dan nyaman ke dalam kamar tidur. 


6. Warna taupe


(amazon.com)


Termasuk ke dalam spektrum warna cokelat, warna taupe ini terbilang sangat unik karena merupakan warna hasil perpaduan antara cokelat dan ungu. Warna ini dapat memberikan tampilan sejuk di dalam kamar tidur. Percantik dengan bedding berwarna senada, dekorasi ratan unik, dan tanaman hias.


7. Warna lilac


(Design by Bayley Ward Architects / styling and furniture selection by Larritt-Evans)


??Lilac adalah warna fresh dan lembut yang bisa memberikan suasana ceria, menyenangkan, dan santai ke dalam kamar tidur Anda. 


Warna lilac dapat dipadukan dengan banyak warna, termasuk warna abu-abu, pink, putih, dan ungu yang lebih gelap. 


Percantik dengan lampu gantung bulat berukuran besar, yang bisa menjadi focal point di kamar tidur Anda. 


8. Warna icy blue


(Photo by Kelly Guinaugh @interiorenhancementgroup on Instagram)


Icy blue adalah warna biru yang lebih dingin dan pucat, tetapi sangat cantik. Mengaplikasikan warna icy blue pada kamar tidur Anda akan memberikan kesan kamar yang cozy, lembut, dan nyaman, sekaligus memberikan ilusi ruangan yang luas. Warna ini akan sangat cocok dipadukan dengan warna-warna basic, seperti putih, coklat, latte, dan warna-warna biru yang lebih gelap seperti denim dan indigo. 


Secara umum, warna-warna dalam spektrum warna biru, termasuk icy blue, dapat meningkatkan relaksasi, menenangkan, dan memberi kenyamanan yang bisa membantu memperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik.