Furnitur dan kerajinan Indonesia selama ini terkenal akan karakteristiknya yang unik, berkualitas, dan inovatif. Serta didukung dengan ketersediaan bahan baku seperti rotan, kayu, dan bambu berkualitas tinggi, yang membuat industri furnitur dan kerajinan Indonesia menjadi industri potensial berdaya saing internasional.

Dyandra Promosindo bersama Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) kembali menyelenggarakan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 pada tanggal 9-12 Maret 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo).




baca juga, ifex 2017 dibuka langsung oleh presiden joko widodo


selalu mendapatkan respon positif dengan nilai ekspor yang terus meningkat dan mengalami pertumbuhan yang mencapai usd2,5 miliar pada tahun 2021, dan di ifex 2023 ini tercatat nilai transaksi sebesar usd250 juta (on-the-spot). dengan besarnya minat dan ketersedian produknya, membuat industri ini mampu menjadi salah satu sektor yang memiliki kontribusi signifikan pada neraca perdagangan indonesia.




desain booth-booth yang hadir juga selalu spektakuler tiap tahunnya, biasanya para tenant akan membawa produk keluaran terbarunya. terlebih pada tahun 2023 ini berbeda dari tahun sebelumnya, menampilkan lebih dari 500 peserta pameran yang tersebar diseluruh hall a - d jiexpo.



alacasa


alacasa




berbagai produk furnitur dari kerajinan kayu, rotan, perabotan, furnitur luar ruangan, dan produk dekorasi unik lainnya selalu ada di ifex secara konsisten, tidak luput menampilkan produk-produk unggulan dari dalam dan luar negara indonesia yang telah menarik minat para buyers selama bertahun-tahun.


alacasa

brand sunproof, sarung bantal tahan air untuk luar ruangan/ alacasa


di ifex para buyers juga berkesempatan untuk menjalin business networking dan business matching dengan para exhibitors ataupun sesama buyers. terbukti dengan tren jumlah pengunjung yang mencapai belasan ribu tiap tahunnya dan berasal dari 112 negara dunia, ifex menjadi platform bisnis untuk pasar industri furnitur dan kerajinan terbesar di indonesia.




Untuk rekomendasi pilihan booth di IFEX 2023, bisa simak video di bawah ini!








Sumber Foto &Teaser: Indonesia International Furniture Expo 
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira