Sering terlewatkan sebab terkesan tidak penting, padahal kilauan lampu menjadi bagian penting untuk mempertegas desain rumah. Daripada menyesal karena interior atau eksterior kurang stand out akibat tidak didukungnya lighting yang benar, lebih baik pertimbangkan elemen lighting ini dalam proses desain hunian Anda.



indra wiras (@indrawiras)


berbagai komponen desain yang dirancang, akan terasa lebih hidup jika dilengkapi lighting yang sesuai dan mampu membangun suasana terhadap ruangan. selain sinar lampu, suhu warna juga jadi peran penting untuk penampilan cahaya yang dipancarkan oleh lampu. 



indra wiras (@indrawiras)


suhu warna diukur dalam derajat kelvin (k) pada skala 1000 hingga 12000, semakin tinggi angka kelvin maka semakin putih cahaya yang muncul. nantinya, pilihan cahaya yang anda gunakan akan mempengaruhi ambience dan mood.



antlux.com


warm temperatures akan menciptakan suasana yang nyaman, intim, dan santai seperti penggunaan di rumah, restoran, bar, atau hotel. cool temperatures akan memberikan efek energi yang cocok untuk meningkatkan konsentrasi, seperti di kantor, sekolah, dan warehouses.




warm temperatures



integral-led.com


@ravv.house


Cool Temperature


god's plan photo (@godsplan.photo.interior)
David Sievers (@david_sievers_photography)




Foto Teaser: lightingstyle.com.au
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira