Di drakor The Glory, Moon Dong Eun menggunakan permainan Go atau baduk sebagai cara untuk mendekati Joo Yeo Jeong dan Ha Do Yeong. Permainan ini menguras otak selayaknya main catur namun menggunakan papan kayu yang memiliki grid 19 x 19. Kedua pemain menggunakan batu kecil berwarna hitam dan putih untuk saling adu strategi mengambil atau memangkas wilayah lawan mainnya.


Memerlukan strategi yang cermat, baduk jadi salah satu alat balas dendam Moon Dong Eun yang diperankan oleh aktris Song Hye Kyo. Dengan demikian ia bisa mendekati Ha Do Yeong, suami Park Yeon Jin, yang dikenal menyukai baduk.


Netflix


Baca juga, Hanya di Drama Mine! Museum Tadao Ando Dijadikan Rumah


Kecintaan Ha Do Yeong pada baduk diperlihatkan dengan kontribusinya membuat taman catur atau taman baduk di kawasan taman Semyeong. Aslinya, papan catur ini terletak di Cheongna Lakeside Park, Incheon, Korea Selatan.



Netflix


Papan catur ukuran raksasa ini mulai digarap bulan Mei 2022 untuk digunakan dalam drakor The Glory. Di dalam drama, area ini terlihat megah dan elegan di malam hari berkat pencahayaan yang diterapkan pada garis membentuk grid papan catur.


Pengunjung taman bisa bermain dengan batu baduk raksasa ataupun saling tanding di sejumlah area duduk yang tersedia. Namun, usai syuting drakor The Glory, tempat duduk tersebut kini telah disingkirkan dan papan raksasa hanya bisa dilihat dari jauh ataupun dari atas paviliun bergaya rumah tradisional Korea yang terletak di sampingnya.




Suni Blog Naver


Baca juga, Bukan Rumah Sakit! Intip Lokasi Drama Hospital Playlist


Cheongna Lakeside Park dinobatkan sebagai taman dengan danau terbesar di Korea yang berlokasi di kawasan Cheongna International City. Taman terbagi atas empat area, yaitu ecological culture space, art culture space, traditional culture space, dan leisure culture space. 


VideoHive

Tistory


Taman yang juga pernah muncul di drama korea hits Goblin, turut memiliki empat pulau buatan di area danau dimulai dari pulau Changpu, Pulau Water Bird, dan pulau Ecological Celebration.




Foto teaser: Netflix / Korea JoongAng Daily