Mengubah prepespektif dalam penggunaan plastik sekali pakai menjadi sampah merupakan tanggung jawab sosial. Cara yang paling efektif adalah mengolahnya menjadi barang berguna seperti apa yang dilakukan oleh Robries. Brand interior lokal yang memanfaatkan sampah di Indonesia untuk dipakai kembali dalam bentuk kursi, meja, hingga produk kustom. 



Baca juga, Ramah Lingkungan Power Bank Dari Sampah Plastik


Seluruh pembuatan furnitur dibuat tanpa resin maupun pewarna tambahan untuk menciptakan pola dan warna cantik. Sampah akan dipilah sesuai warna dan dibentuk dengan desain yang modern oleh Syukriyatun Niamah selaku founder dari Robries. 



Untuk memperluas awareness terhadap penumpukan limbah, Robries melakukan kolaborasi bersama multi brand seperti paving block dari koper Samsonite, sepatu heels untuk iwearup, dan beberapa restoran yang sudah menggunakan interior salah satunya Ecaps di Kemang. 






Berasal dari Surabaya namun sudah memiliki klien hampir di seluruh belahan dunia dengan koleksi lebih dari 64 produk, Robbries dan Space Available menciptakan kursi sekaligus records shelves yang didapat dari ide Peggy Gou akan kecintaanya terhadap musik. 



Sumber foto: Robries Indonesia
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani