Tak terasa sudah memasuki minggu kedua berpuasa. Apakah Anda sudah mulai merencanakan reunian dan buka bersama dengan keluarga atau teman sekolah? Tempat bukber (buka puasa bersama) selalu menjadi agenda penting untuk ditentukan, apalagi jika Anda berencana untuk berkumpul dalam jumlah banyak.




AlaCASA punya satu rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta yang enak dan penuh kesan. Bertempat di hotel bintang lima serta dengan pemandangan kota yang menarik, lidah Anda akan sangat dimanjakan dengan semua variasi makanan yang luar biasa.




Mulai 22 Maret - 22 April 2023, hotel Raffles Jakarta mempersembahkan program santap malam yang telah dikurasi selama sebulan penuh untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa Anda. Apa saja yang bisa dinikmati? Banyak! Mulai dari Ramadan To Go dari Arts Café by Raffles, sajian berbuka puasa yang lezat setiap hari di The Writers Bar, dan Nusantara by Raffles, sebuah perjalanan kuliner nusantara di Level 2.


Serabi Bandung


Santapan utama dan wajib saat berbuka, tentunya adalah takjil. Raffles Takjil punya varian hidangan populer seperti Kurma Premium, Baklava, Rendang & Foie Gras bun, dan Ribeye Sate Maranggi. Tersedia setiap hari mulai pukul 18.00, sajian dari Chef Anom untuk pilihan jajanan pasar warisan Indonesia ini bisa Anda nikmati di area The Writers Bar yang mewah atau di area Navina yang menghadap ke taman Hendra Gunawan yang rimbun. Harga mulai dari Rp 450.000++ untuk dua orang, sudah termasuk kopi, teh, atau minuman istimewa.


Raffles Takjil




Indonesia sangat terkenal akan kekayaan hidangan kuliner yang berbeda-beda. Di hotel ini, Anda dapat menikmati perjalanan kuliner di seluruh nusantara. Raffles Jakarta menyebutnya Nusantara by Raffles. Tak hanya nama menu makanan yang mengusung kearifan lokal, chef menggunakan bahan-bahan lokal, teknik memasak, gaya penyajian, dan kebiasaan yang merupakan bagian dari budaya dan warisan kuliner namun dalam nuansa yang modern. Selain di Arts Cafe, Anda bisa juga mencoba Pop-Up Restaurant di Lantai 2, karena Chef Maliki juga menghadirkan Gado Gado hingga Sate Lilit & Kambing Guling yang lezat. 




Sate Buntel Surakarta


Saat AlaCASA hadir ke acara buka bersama di Raffles Jakarta, hidangan khas Indonesia dan "Signature of Nusantara" dari Chef Lukman juga sangat menggugah selera. Yang menarik juga adalah tamu bisa menyaksikan live cooking station, makanan penutup khusus dan kios jajanan pasar serta dapur terbuka yang menampilkan oven Josper yang tersohor. Dengan harga Rp 500.000++, Anda bisa menikmati hidangan khas seperti Nasi Tumpeng Jawa, Empal Gentong, Rawon Surabaya, dan masih banyak lagi. 




Hidangan lezat ini juga bisa Anda nikmati di rumah dengan memesan menu Ramadan To Go. Dipersiapkan dengan cermat oleh tim kuliner Raffles Jakarta, Anda dapat menikmati hidangan lezat seperti Beef Kalio, Tongseng Kambing, Udang Bakar Madu, dan Ayam Bakar Klaten.




Mulai dari Rp750.000++ untuk empat orang, terdapat empat paket Ramadan To Go yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Setiap paket disajikan dengan porsi yang cukup untuk empat hingga enam orang dan terdiri dari ta'jil, hidangan pembuka, sup, makanan utama, nasi, kerupuk, sambal, serta makanan penutup.


Bagi yang mencari hampers, Raffles Patisserie menghadirkan dua varian hampers cantik dalam balutan warna pink yang lembut dan hasil berkolaborasi dengan Buttonscarves. Kedua hampers Ramadan edisi terbatas ini berisi snack favorit dari Raffles Jakarta, seperti nastar pandan, kastengel, manisan jeruk dan kurma isi cokelat, lapis legit premium, dan truffle cokelat spesial Ramadan. Tersedia pula adisional macaron dan praline cokelat.




Mulai dari Rp850.000, hampers ini sudah dapat dipesan secara daring atau di toko dan akan tersedia untuk diambil dan diantarkan pada tanggal 6 Maret 2023. Raffles Patisserie juga membuka Exclusive Pop-Up Booth di Lotte Shopping Mall, Level GF.



Sumber foto: Raffles Jakarta