Legian adalah salah satu destinasi favorit bagi para turis, baik untuk honeymoon atau liburan keluarga. Hanya berjarak 700 meter dari Pantai Legian, Villa Abia menawarkan privasi yang dikelilingi oleh alam yang segar dan lebatnya taman tropis.




Perancangan arsitektur yang mengesankan ini melibatkan lansekap yang akan membuat liburan semakin berkesan. Sesaat Anda menginjakan kaki ke gedung utama, atmosfer seketika berubah menjadi tenang berkat arsitektur bangunan.



Villa Abia memiliki lahan seluas 3452 meter persegi dan lima belas vila yang dilengkapi oleh private pool di masing-masing unit.

Vila ini memiliki dua tipe unit, yaitu one-bedroom dengan luas 150 meter persegi dan two-bedrooms dengan luas 200 meter persegi. Kedua tipe ini mengusung konsep desain yang sama, yaitu tropis, modern, dan casual.




Sebagai point of attraction, private pool sebesar 21 meter persegi dirancang berhimpitan langsung dengan setiap ruangan untuk pemandangan yang berkualitas dan menenangkan. Villa Abia memiliki private pool paling luas dibanding villa-villa lain di sekitarnya.


Setiap unit dilengkapi oleh pantry, sehingga cocok juga bagi Anda yang membawa anak kecil saat ingin menyiapkan makanan.





Diperuntukan bagi honeymooners, ke-12 unit one-bedroom sangat romantis dan akan memberikan kesan berharga. Selain bedroom yang luas, unit ini memiliki kamar mandi dengan akses langsung ke private pool.




Dengan site plan yang memanjang, desain Villa Abia terinspirasi dari rumah tradisional Bali yang memiliki prosesi dan tingkat privasi. Anda akan diberikan pengalaman ruang yang bertahap mulai dari area publik, semi publik, hingga privat.





Semua penggunaan material bangunan dan furnitur menggunakan bahan lokal dan desain custom. Hal ini sebagai salah satu dedikasi bagi penduduk setempat sekaligus informasi bagi turis akan keunggulan craftmanship lokal dalam bidang kayu


Foto oleh Mario Wibowo
Arsitek oleh HMP Architects
Desainer interior oleh Studio 42
Desainer lansekap oleh PT Essicipta Lestari
Kontraktor Utama oleh PT Cipta Selaras
Kontraktor Interior oleh PT Gitacipta Selaras