Bertempat di kantor CASA Indonesia di Wisma MRA, Cilandak, Jakarta Selatan, proses seleksi awal kompetisi CASA Design Challenge 2018 telah berlangsung Jumat (6/4) siang. Tahap seleksi tersebut ditangani langsung oleh tim dewan juri CASA Design Challenge 2018 yaitu Miranti M. Lemy (Editor-in-Chief CASA Indonesia), Lea Aziz (Desainer Interior/ Ketua HDII Pusat), Rina Renville (Desainer Produk), Thomas A. Jonathan (Lighting Designer), Lisa Malonda serta Roberto La Iacona (perwakilan Istituto Marangoni Italia).

Tema besar pameran CASA Indonesia 2018 yang bertajuk One Nation memberi nuansa tersendiri pada karya-karya desain yang telah dikirimkan ke meja penyelenggara. Ada tiga kategori utama yang diperlombakan pada CASA Design Challenge 2018 yaitu Furniture, Lighting, dan Kitchenware. Guratan Nusantara terpapar secara apik pada beberapa karya yang menarik perhatian dewan juri hingga membuat proses seleksi pada tahap awal berjalan cukup alot.

Proses seleksi awal ini bertujuan untuk menyaring peserta dengan karya terbaik untuk melaju pada babak selanjutnya. Momen pameran CASA Indonesia 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 31 Mei - 3 Juni 2018 nanti di ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta akan menjadi pertarungan puncak kompetisi CASA Design Challenge 2018. Tahap penjurian akhir pun kian mendebarkan karena akan dinilai secara langsung oleh desainer kelas dunia yaitu Giulio Cappellini yang akan hadir saat berlangsungnya pameran CASA Indonesia 2018.


Apakah karya Anda yang terpilih? Simak terus laporan proses seleksi kompetisi CASA Design Challenge 2018 di website maupun Instagram @casaindonesia.