Kawasan jalan Kebon Sirih di Jakarta Pusat memang telah menjadi salah satu urat nadi Ibu Kota sejak era kolonial Belanda. Zaman dahulu, jalan Kebon Sirih yang letaknya berada di belakang jalan Merdeka Selatan yang merupakan sisi selatan Silang Monas dikenal sebagai jalan belakang Koningsplein atau juga akrab disebut Gang Holle, karena ada seorang kaya raya Belanda yang menetap di jalan tersebut bernama KF Holle.

Hingga kini, jalan Kebon Sirih masih dikenal sebagai area perkantoran sekaligus residensial eksklusif berkat lokasinya yang premium. Hal tersebut menjadi latar CapitaLand dan Credo Group mendirikan The Stature, satu ikon gaya hidup modern yang akan berdiri di kawasan jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dalam konferensi pers bertajuk Secrets to Effortless Luxury, Kamis (12/4) di show unit The Stature, Archica Danisworo sebagai Design Director berbagi cerita mengenai apa yang membuat The Stature berbeda dari apartemen-apartemen lain di Jakarta.

Archica Danisworo sebagai Design Director The Stature memaparkan rancangan The Stature


Citra 3D dari apartemen The Stature

Archicha yang merupakan salah satu punggawa PDW Architects dengan ragam pengalaman merancang hunian vertikal mewah mengatakan saat dirinya dipercaya untuk merancang The Stature, ia mengambil inspirasi dari ruang hijau dan alam, serta desain kolonial yang elegan dan juga privasi. Archica bersama tim menggabungkan elemen-elemen tersebut menjadi sebuah desain yang mewah dan modern. "Istilah paling tepat untuk menggambarkan The Stature adalah Effortless Luxury," ujar Archica Danisworo, Design Director The Stature.

The Stature akan ditawarkan dalam beberapa tipe termasuk sky villas dengan kolam renang pribadi di ketinggian. Selain itu, The Stature akan memiliki Green Wall yang berfungsi sebagai eksterior hidup. Berlokasi di kawasan Menteng, rancangan arsitektur akan merefleksikan budaya Jakarta yang terintegrasi dengan arsitektur kolonial. Menawarkan tempat tinggal yang mewah dan nyaman untuk keluarga, gedung apartemen dibangun lebih dalam dan dikelilingi oleh taman-taman yang rimbun.

Desain area living room pada apartemen The Stature

Paras elegan tampak pada desain master bedroom

Nuansa maskulin dan modern tampak pada salah satu desain kamar tidur

Foto: courtesy of The Stature/ dok. CASA Indonesia