Produsen marmer ternama Caesarstone berkolaborasi dengan studio arsitektur Snarkitecture dalam menciptakan sebuah instalasi teatrikal bertajuk Altered States di perhelatan Milan Design Week 2018. Instalasi tersebut terpajang di dalam bangunan bersejarah Palazzo dell'Ufficio Elettorale di Porta Romana yang disulap menjadi sebuah amphitheater. Susunan instalasi tersebut terdiri dari kerangka besi bercat putih berbentuk bundar yang ditutupi beberapa jenis marmer koleksi Caesarstone seperti Vanilla Noir, Alpine Mist, dan White Attica.


Dengan susunan tinggi yang berbeda-beda, kerangka bundar beratap marmer tersebut memutar mengelilingi sebuah pulau marmer sebagai pusat instalasi. Unsur-unsur utama yang menjadi presentasi pada instalasi Snarkitecture dan Caesar seperti elemen es, air, dan uap tergambar melalui air yang mengalir dari keran melengkung yang mengalir melalui bola kaca besar menyerupai es kemudian menuruni undakan di bagian tengah.

Kepada situs designboom, Snarkitecture memaparkan instalasi tersebut merupakan gambaran atas kemurnian material marmer yang dideskripsikan melalui elemen es, air, dan uap. Permainan volume, kontur, dan permukaan adalah gagasan geometris yang dituangkan oleh Snarkitecture sehingga tercipta instalasi teatrikal, tidak hanya sebagai presentasi produk marmer biasa. Snarkitecture mengingingkan setiap pengunjung yang melihat instalasi Altered Stated dapat merasakan nuansa yang berbeda mengenai paparan material marmer yang sangat murni dan alami.


Instalasi Altered States hasil kolaborasi Snakitecture dan Caesarstone tersebut sukses menyita perhatian pengunjung Milan Design Week 2018 yang telah berakhir pada 21 April 2018 silam.

Sumber: designboom