Sudah hari ke-berapa work from home hari ini? Selagi di rumah mengisolasi diri, aspek dalam rumah apakah yang menjadi perhatian Anda. Berada di rumah 7 hari 24 jam, pastinya Anda jadi menyadari banyak aspek di dalam rumah mulai dari kerapian, kebersihan dan lainnya.



Blue Air Indonesia 


Dengan berada di rumah, Anda jadi merasakan beberapa hal yang ada di dalam rumah sepenuhnya termasuk kualitas udara. Ya, kualitas udara sangat penting bagi kesehatan dan kenyamanan di rumah terutama pada saat ini dimana Anda berada di dalam ruangan 90 % dari waktu Anda.



Samsung Home Appliances


Jika Anda belum tahu, sangat mungkin bahwa udara yang bersikulasi di dalam ruang lebih berpolusi dari udara di luar dan dapat membahayakan kesehatan. Mengatur kualitas udara dalam rumah memang sedikit sulit jika hanya mengandalkan membersihkan rumah secara rutin dan meningkatkan ventilasi udara dengan membuka jendela atau pintu.



Duux Indonesia


Sekarang sudah ada berbagai macam alat mengukur kualitas udara yang memiliki kelebihannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini, merupakan monitor kualitas udara alias air purifier yang mempermudah Anda dalam mengukur tingkat kualitas udara di rumah.


Samsung CUBE Air Purifier with Wind-Free Air Purification 

Desainnya yang elegan dan high-tech bukan alasan satu-satunya Air Purifier dari Samsung ini terdapat dalam list ini. Tidak hanya membersihkan udara, tetapi Samsung CUBE Air Purifier with Wind-Free Air Purification dapat mendeteksi tingkat polusi dalam udara dan memiliki indikator yang dapat menunjukkan tingkat kebersihan udara di dalam ruang tanpa menghasilkan ozone berbahaya.


Samsung Home Appliances


Dengan bentuknya yang compact, air purifier ini tidak menghasilkan suara saat membersihkan udara dan menyirkulasi udara bersih. 


Awair Air Quality Monitor

Awair dapat mendeteksi 5 faktor kualitas udara, debu halus (PM2.5), VOCs, karbon dioksida, kelembapan, dan suhu. Awair juga memiliki aplikasi yang mempermudah anda untuk memonitor kualitas udara dari perangkat telepon melalui aplikasi Awair Connect.


Awair


Edisi ke-2 Awair ini membebaskan Anda untuk mengatur kualitas udara sepenuhnya dengan nilai 0-100 yang dapat dilihat melalui aplikasi agar mempermudah Anda untuk mengerti kualitas.




Duux Sphere Air Purifier

Air Purifier dari Duux ini berbeda dari yang lainnya, dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Walaupun secara tampilan terkesan sederhana, Duux Sphere Air Purifier lengkap dengan filter HEPA dan memiliki dual fungsi sebagai vaporizer. Tambahkan essential oil, Air Purifier Anda dapat membebaskan udara dari polutan dan dapat merelaksasikan suasana ruang.


Duux Indonesia

Coway Airmega 400 Smart Air Purifier

Memiliki ruangan yang lebih besar terkadang membutuhkan purifier yang dapat menjangkau area yang lebih luas dan besar. Sebagian banyak purifier hanya bisa menjangkau 60 – 80 m2 area ruangan sehingga harus selalu dipindahkan agar dapat mencangkup setiap area. Coway Airmega 400 Smart Air Purifier dapat membersihkan udara secara meluas dan lebih cepat.



Coway


Lengkap dengan display LED light, Anda dapat mendeteksi saat udara ruangan Anda memiliki tingkat kualitas yang tidak sehat.


Dyson Pure Cool Link

Brand Dyson mungkin sudah tidak asing didengar, termasuk produk purifier mereka. Dyson Pure Cool Link tidak hanya membersihkan 99,95% partikel debu dan mersikulasi udara yang telah terpurifikasi tetapi dapat digunakan sebagai penyejuk ruang alias kipas.



Dyson

Dyson dikenal banyak orang atas kualitas produknya, mempurifikasikan ruangan Anda dilakukan secara otomatis dan semua dapat dimonitor melalui Dyson Link app.


Blueair Blue Pure 211+ Air Purifier

Blueair adalah perusahaan asal Swedia, Classic Series mereka merupakan air purifier pilihan banyak orang berkat kualitas dan hasil yang didapatkan dari alat pembersih udara ini. Sekarang Blueair telah memiliki koleksi terbaru yaitu Blue Pure. Seperti series generasi sebelumnya Blueair Blue Pure 211+ Air Purifier memiliki kualitas yang sama terhadap membersihkan udara yang terkontaminasi dan terkandung polutan.



Blue Air Indonesia


Blue Pure dapat membersihkan sampai 57m2 volume udara lima kali dalam satu jam. Tentunya jika ruangan Anda lebih kecil, purifier ini dapat membersihkan udara lebih cepat. Selain memiliki suara mesin yang lebih pelan dari orang bernafas, Blue Pure terbuat dari material daur ulang dan ramah lingkungan.


Sumber Teaser: Digital Trends
Teks oleh: Annika Fathma