Selamat untuk Youn Yuh-Jung sebagai aktris pertama asal Korea Selatan yang telah meraih penghargaan di ajang Oscar 2021.

Aktris kawakan ini mendapat penghargaan Best Supporting Actress di Oscar 2021 berkat perannya sebagai nenek Soonja dalam film Minari. Karakternya digambarkan sebagai nenek yang foul-mouthed, namun mencintai keluarganya dengan sepenuh hati.



“I would like to thank my 2 boys. Thanks to my beloved son, mommy go out and work. This is the result of my work, so thank you” – kelakar Youn Yuh-Jung saat menerima award


Youn Yuh-Jung bersama Brad Pitt / Harper's Bazaar Indonesia


Film arahan Lee Isaac Chung ini menggambarkan perjuangan sebuah keluarga Korea-Amerika yang memutuskan pindah ke peternakan di Arkansas demi menemukan American Dream yang diimpikan.




Elemen yang turut dipuji dari film Minari adalah pemandangan lanskap yang indah akan kawasan Tulsa, Oklahoma yang kerap kali dikenal dengan lingkungan yang gersang. Pujian ini diwakilkan melalui lanskap yang dimiliki salah satu lokasi syuting film Minari, yaitu Meadowlake Ranch.



Interior salah satu kabin di Meadowlake Ranch / Meadowlake Ranch

Interior salah satu kabin di Meadowlake Ranch / Meadowlake Ranch


Meadowlake Ranch berlokasi di kawasan Sand Springs, sekitar 15 menit dari tengah kota Tulsa. Lokasi ini lebih dikenal dengan fasilitas Bed & Breakfast yang menawarkan pemandangan lingkungan peternakan serta suasana romantis di lakeside log cabin.

Didukung oleh perusahaan A24 dan diproduksi oleh Plan B Entertainment milik Brad Pitt, set film secara khusus dibangun di kawasan seluas 260 hektar ini. Set tersebut adalah rumah trailer untuk Jacob (Diperankan oleh Steven Youn) dan sekeluarga serta lumbung peternakan yang kerap menjadi sumber frustasi Jacob.




 Cuplikan film Minari / A24 Films

Cuplikan film Minari / A24 Films


Tak hanya kabin untuk menginap, Meadowlake Ranch turut menyuguhkan hiking trail yang menawarkan pemandangan indah, seperti padang rumput, danau, hutan nan rimbun, serta sungai dengan air terjun.




Selain lokasi syuting dengan lanskap menawan, film Minari turut menghadirkan Tulsa Community College Metro Campus serta Korean Grocer yang hadir saat klimaks film.


Tulsa Community College Metro Campus / Visit Tulsa

Tulsa Community College Metro Campus / Visit Tulsa





Foto teaser: Ok Film Music, Harper's Bazaar Indonesia