Siapa yang tidak tahu IKEA? Home furnishing expert asal Swedia yang menjadi dambaan banyak orang dengan berbagai diorama hunian yang bisa jadi inspirasi langsung untuk para pengunjung. IKEA Indonesia memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Karena desain rumah yang menyenangkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Happy home means a happy life.


Pertama kali IKEA membuka toko di Alam Sutera pada tahun 2014. Kabar gembira ini disambut dengan antusias bagi para masyarakat Indonesia. Tak hanya yang tinggal di sekitarnya, tapi segala penjuru datang ke tempat ini. Namun, IKEA menyadari bahwa kehadiran mereka penting untuk semua pelanggan setianya dan ingin selalu memberikan yang terbaik.


Kabar baik kembali lagi diberitakan oleh IKEA Indonesia di tahun 2022 ini karena IKEA semakin dekat bagi Anda yang tinggal di pusat kota. Tanggal 7 April 2022 IKEA Mall Taman Anggrek secara resmi dibuka untuk publik. The first city store ini terinspirasi dari IKEA Hong Kong.




Berkat #IKEAdiMTA, kini Anda tak perlu pusing memikirkan ongkos dan perjalanan jauh. #untungIKEAdekat, karena kini inspirasi dan solusi home furnishing IKEA sudah lebih mudah. Jika Anda merasa tidak cocok dengan warna atau ukuran perabot yang belum dirakit, Anda bisa memanfaatkan kebijakan pengembalian sampai 90 hari, yang sebelumnya hanya 30 hari. Pastikan struk Anda masih tersimpan dengan baik.


Baca artikel ini sampai selesai untuk tahu update IKEA terbaru versi AlaCASA. Apakah Anda sudah siap? Ini dia 5 #TipsAlaCASA berbelanja di IKEA Mall Taman Anggrek agar berbelanja semakin menyenangkan.


1. Buat list item yang ingin dibeli

Siapkan diri agar belanja Anda lebih efisien. Tentu berbelanja di IKEA Mall Taman Anggrek sekaligus wisata dan belanja mata, tapi pastikan barang yang Anda cari tidak terlupakan. Mengapa? Karena IKEA Mall Taman Anggrek mempunyai sekitar 7.000 produk di sini.


Luangkan waktu untuk eksplor IKEA.co.id/in sebelum datang ke IKEA dan cek berdasarkan kategori ruang atau produk. Anda juga bisa filter berdasarkan warna jika Anda sedang mencari furnitur atau dekorasi yang spesifik.


2. Ukur ruangan Anda!

Ini merupakan tips yang sangat penting, karena jangan sampai sofa yang Anda beli terlalu besar atau terjadi kekeliruan lainnya. Maka dari itu, ukur ruangan Anda terlebih dahulu. Cek laman IKEA.co.id/in/alat-perencana untuk memilih perabot yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda.




Sebelum berangkat, Anda bisa merancang rencana desain dan interior segala sudut ruangan di rumahmu dari dapur, ruang makan, kamar tidur dan ruang kerja dalam format 2D atau 3D. Setelah selesai merancang, Anda bisa mencetak pilihan terbaikmu dan membawanya saat berkunjung ke toko IKEA.


3. Gunakan sepatu yang nyaman dan eksplor showroom sepuasnya di 2 lantai

IKEA Mall Taman Anggrek terletak di lantai 3F dan 4F dengan luas total 9.400 meter persegi. Sesampainya di toko, Anda bisa mencari inspirasi secara langsung di Showroom IKEA yang ada di bagian kiri Anda setelah masuk toko (lantai 3F). Toko ini menampilkan 22 room set dengan desain yang terinspirasi dari keadaan masyarakat pusat kota Jakarta yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat pusat kota Jakarta. 


Seluruh room set ini sudah dikemas menampilkan beragam simulasi dan style untuk solusi desain hunian. Harga juga variatif sehingga cocok untuk berbagai kalangan masyarakat. Luasan room set yang bisa Anda lihat mulai dari 10, 15, 17, 32, 35, sampai 55 meter persegi. Tak hanya diorama per ruangan (living room atau bedroom) tapi IKEA Mall Taman Anggrek menghadirkan insporasi desain satu rumah.


Market Hall terletak di lantai 4F dan jangan lupa kunjungi Dapur Sentra IKEA atau dulu dikenal dengan As-Is.






Tips AlaCASA: Scan and buy! IKEA Mall Taman Anggrek menawarkan sistem hybrid (offline dan online). Langsung foto kalau ada furnitur dan barang menarik, nama, dan tag-nya agar Anda bisa dengan mudah menemuinya lagi seusai berputar mengitari toko IKEA. Atau bahkan membelinya melalui official website IKEA. 


4. Pesan makan dengan teknologi

Anda juga bisa merasakan suasana buka puasa yang baru di IKEA Mal Taman Anggrek. Es krim dan meatball khas IKEA bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu buka puasamu! Anda bisa mengunjungi Bistro Swedia, Kafe Swedia, atau Restoran Swedia.




Dan untuk pertama kalinya di IKEA Indonesia, first city store ini mempunyai mesin Kiosk sehingga Anda bisa memesan makanan dan membayar sendiri melalui layar. Canggih bukan?


5. Free ongkir & extra benefit

Di IKEA Mal Taman Anggrek, selain menawarkan pengalaman belanja cash and carry, Anda juga dapat merasakan pengalaman belanja online to offline dengan membeli barang yang diinginkan di IKEA Mal Taman Anggrek lalu dapat diantar dan diambil di Click and Collect IKEA Mal Taman Anggrek yg terletak di P1 basement atau Pick-up Point terdekat dari rumah Anda, apalagi untuk furnitur besar secara gratis. 


IKEA Mal Taman Anggrek akan hadir membawa pengalaman belanja furnitur yang baru bagi masyarakat pusat kota Jakarta.


Kunjungi website ini untuk ketahui lokasi-lokasi showroom IKEA. Dan tentunya social media @ikea_id untuk untuk tahu lebih lanjut informasi mengenai fitur-fitur belanja yang tersedia di IKEA Mal Taman Anggrek. See you soon at IKEA Mall Taman Anggrek!



Sumber foto: IKEA Indonesia