Susah tidur seperti sudah menjadi masalah awam di kehidupan masyarakat modern. Menurut paparan dr. Andreas Prasadja (somnologist), selama pandemi, jumlah orang yang mengalami sulit tidur justru mengalami peningkatan. Dikarenakan minimnya aktivitas yang bisa dilakukan saat lockdown atau berada di rumah dalam waktu lama. Sehingga ritme tubuh pun terganggu karena mengalami perubahan kebiasaan dari yang kerap dilakukan sebelum pandemi.

Demi menghindari kesulitan untuk tidur, tetangga online AlaCASA bisa memulai dengan memperhatikan elemen di ruang istirahat Anda, terutama terhadap seprai dan selimut yang digunakan.





Knitting throw blanket 


“Bedsheets that are too coarse or made from harsh synthetic fibers can irritate your skin or exacerbate existing skin conditions, making it hard for you to get comfortable and relax at night.” - Matthew Walker (neuroscientist) dalam Master Class

Lalu, bedding set seperti apa sajakah yang baik untuk tetangga online sehingga bisa tidur nyaman dan tubuh lebih berenergi saat beraktivitas? Simak rekomendasi AlaCASA berikut ini


Bedding set berbahan tencel

Bahan yang turut menjadi jagoan brand lokal Sleep Buddy ini, memiliki 750 thread count yang membuatnya terasa begitu lembut saat diraba. Kelembutan inilah yang akan menghantarkan Anda kepada tidur yang lebih pulas karena tidak perlu khawatir membuat kulit iritasi atau merasa tidak nyaman saat berbaring di atasnya.


Sleep Buddy Set Sprei Moon Drop Tencel 40s


Selain material ini, brand berbasis di Surabaya, Jawa Timur ini juga menyuguhkan bedding set berbahan Jacquard Tencel dengan 950 thread count yang membuatnya begitu nyaman untuk dipakai saat tidur.




Baca juga, Tips Merancang Kamar Tidur Anak Agar Tidur Nyenyak


Demi menjaga kualitas seprai di rumah, Anda musti rutin menggantinya tiap 1 - 2 minggu sekali. Karena tak hanya lebih higienis, ini membantu dalam maintenance seprai agar lebih awet dan tahan lama untuk digunakan.


Seprai berbahan ramah lingkungan

Selain Tencel, Sleep Buddy juga menghadirkan Redivivus Bedding Set yang ramah lingkungan tanpa mengabaikan kualitas yang disuguhkan. Terbuat 100% dari dobby jacquard cotton, tiap seprai dan quilt cover dalam koleksi bermaterial dingin, lembut, dan tahan lama. Material ini dikombinasikan dengan material daur ulang yang hadir sebagai sentuhan yang cantik pada desain bedding set.






Kain daur ulang menjadi elemen manis berbentuk garis pinggiran pada seprai dan sarung bantal dalam pilihan beberapa warna seperti hitam, merah tua, serta biru. Memiliki paras desain yang minimalis, membuat bedding set cocok bagi tetangga online AlaCASA yang menyukai kamar tidur bergaya minimalis.




Baca juga, 6 Ide Desain Interior Home Living yang Ramah Lingkungan


Asal muasal produk menarik ini adalah berdasarkan concern Sleep Buddy saat melihat banyaknya sisa kain saat proses produksi bedding set. Maka tercetuslah gagasan untuk mengolah sisa kain ini kembali jadi benang hingga akhirnya ditenun menjadi kain. Hasilnya adalah bagian sentuhan yang cantik pada produk Redivivus Bedding Set, throw blanket, table runner, serta sarung bantal buat sofa.


Redivivus Throw Blanket




Sebagian besar produk Sleep Buddy tersedia dalam ukuran Single, Queen, King, Extra King, dan bahkan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan Anda. Temukan seluruh produk di offline store yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur serta berbagai online store di e-commerce favorit Anda.



Sumber foto: Sleep Buddy