Bila Anda penggemar masakan Jepang pasti sudah tidak asing dengan menu makanan Sashimi, Agemono, dan Teppanyaki. Bila biasanya di Indonesia masakan tersebut telah dimodifikasi dengan cita rasa lokal, pada restoran satu ini Anda dapat merasakan cita rasa otentik yang dimasak langsung oleh chef asal Jepang lho!


Furusato Izakaya, restoran yang terletak di Sudirman ini, menyediakan berbagai pilihan makan seperti Sashimi, Agemono, dan Teppanyaki yang otentik dengan menghadirkan chef langsung dari negeri sakura. Restoran elegan ini memiliki ambience Jepang yang nyaman dan menenangkan. Anda dapat memilih untuk bersantap di 10 kamar tatami pribadi dengan ukuran berbeda atau duduk di bar dengan menyaksikan langsung dapur pembuatan hidangan. 


Baca juga, The Orient Jakarta: Destinasi Staycation Baru di Jakarta


Pada bulan Ramadhan ini, Furusato Izakaya memperkenalkan head chef baru mereka, Shinichiro Takada. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam masakan Jepang dan internasional, Shiniciro Takada hadir di Jakarta untuk menyajikan berbagai menu masakan bagi setiap pengunjung di Furusato Izakaya. Kepribadiannya yang ramah dan ceria akan memberikan pengalaman yang menyenangkan saat menyajikan menu baru Omakase kepada para tamu.



Resto yang buka sejak 2020 ini juga menghadirkan dua penawaran menu spesial Ramadhan yaitu Omakase by Chef Shinichiro Takada dan Ramadhan Specials. Omakase by Chef Shinichiro Takada memberikan pengalaman eksklusif, dimana Anda dapat menikmati set klasik Jepang yang terdiri dari Sashimi segar, 10 Nigiri Sushi, Chawanmushi, Sup Miso, dan hidangan penutup spesial.




Hidangan tersebut akan disajikan langsung oleh Chef Shinichiro Takada dan pengunjung dapat berinteraksi langsung untuk mempelajari lebih lanjut tentang masakan dan budaya tradisional Jepang. Untuk menikmati set hidangan ini Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp.650,000++ per orang.






Baca juga, Baru di Jakarta! Nikmati Seafood Premium di Atas Kapal


Pada penawaran menu Ramadhan Specials, mulai 3 April hingga 3 Mei 2022, Furusato Izakaya menyiapkan tiga menu spesial untuk berbuka puasa yaitu Ichi Iftar, Ni Iftar, dan San Iftar. Ichi Iftar terdiri dari hidangan Edamame, Salmon Sashimi, Yaki Gyoza, Chicken Katsu Curry.




Ni Iftar terdiri dari Salada Kentang, Kroket Kanicream, Robatayaki Tebasaki, dan Sake Chazuke. Sedangkan pada pilihan set menu San Iftar terdiri dari Tahu Agedashi, Chikuwano Isobeage, Robatayaki Tsukune, dan Yakiniku Don. Untuk set menu Ramadhan Specials dibandrol dengan harga Rp.235,000++ per set menu. Bila Anda tertarik untuk mengunjungi Furusato Izakaya pastikan Anda melalukan reservasi sehari sebelum berkunjung. 


Sumber teaser: Furusato Izakaya 
Teks oleh: Azzahra Via Tanaro