Memanfaatkan material daur ulang, arsitek Archmongers yang berbasis di London memberikan tampilan yang segar kepada Bakken & Bæck office.

Kantor dengan tipe studio ini didesain secara unik untuk agensi tech design asal Norwegia yang berbasis di London dengan cara dan material yang ramah lingkungan.





WFO di Kantor Penuh Warna yang Ramah Lingkungan


Para arsitek memilih untuk menggunakan material dan bahan dasar yang natural serta ramah lingkungan untuk mengurangi carbon footprint dari desain ini.

Beberapa material yang dimanfaatkan antara lain adalah rubber daur ulang pada lapisan lantai hingga penggunaan cardboard tubes yang dibuat menjadi wallpaper dengan efek lengkung yang timbul.


Baca juga, Kantor Bergaya Mewah dan Elegan, Intip Desainnya!


Margaret Bursa dan Johan Hybschmann sebagai founders dari Archmongers memutuskan untuk menggunakan warna-warna yang playful untuk menciptakan nuansa yang berbeda pada kantor ini.


WFO di Kantor Penuh Warna yang Ramah Lingkungan


Beberapa warna yang dipilih antara lain adalah merah, kuning serta hijau dengan shade yang cenderung muted. Kombinasi warna ini menciptakan perpaduan yang kontras dan memorable.

Penggunaan warna-warna ini juga didukung dengan pencahayaan alami yang masuk secara natural, membuat suasana di dalam kantor menjadi lebih hidup.


WFO di Kantor Penuh Warna yang Ramah Lingkungan


Terdiri dari 2 lantai, kantor ini diisi dengan conference serta lounge area pada lantai pertama dan working area pada lantai kedua.


Baca juga, Kerja Jadi Nyaman, Ini Kriteria Kursi Kantor yang Baik


Karena bentuk kantor ini merupakan sebuah studio, maka para desainer memanfaatkan tirai dan warna ruangan sebagai pembeda yang memisahkan satu area dengan area yang lainnya.




WFO di Kantor Penuh Warna yang Ramah Lingkungan


Pada lantai pertama, dinding dilapisi dengan warna mint yang kontras dengan sebuah meja besar berwarna merah. Lounge area pada lantai ini ditandai dengan warna ungu yang gelap.


WFO di Kantor Penuh Warna yang Ramah Lingkungan


Di lantai atas, meeting room yang tersedia hadir dengan warna merah yang sama seperti meja conference di lantai pertama. Sedangkan area dapur didesain dengan warna yang lebih gelap serta sentuhan terrazzo monokrom.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser dan foto: French + Tye