Siapa yang tidak suka berjalan-jalan dan bersantai di taman yang indah? Itu adalah salah satu tempat terbaik untuk melepas penat setelah minggu-minggu panjang. Membayangkannya saja sudah membuat hati berdebar-debar dan bahagia. 


Taman-taman indah dapat Anda ditemukan di berbagai penjuru kota tempat Anda tinggal. Tetapi, jika Anda berkesempatan pelesiran ke negara-negara ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan taman bunganya. 





Baca terus untuk mengetahui tentang 7 taman bunga paling menakjubkan di seluruh dunia. 


Gardens of Versailles, Prancis


(Photo by Jeremy Bezanger on Unsplash)


André Le Nôtre, adalah seorang gardner, yang ditugaskan oleh Raja Louis XIV, untuk merancang ??dan merenovasi Gardens of Versailles. Dalam pengerjaannya, André Le Nôtre berkolaborasi dengan banyak orang hebat Prancis, seperti Charles Le Brun, Jules Hardouin-Mansart, dan Jean-Baptiste Colbert. Ribuan pekerja juga dilibatkan untuk pengerjaan Gardens of Versailles. 


Gardens of Versailles adalah rumah untuk ratusan ribu pohon yang diimpor dari berbagai daerah di Prancis. Di sini juga terdapat banyak patung dan air mancur yang membuat Gardens of Versailles semakin unik.


Untuk mempertahankan desainnya, taman perlu ditanami kembali kira-kira setiap 100 tahun sekali. 


Gardens of Versailles beserta istana telah tertulis di Daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979. 


Keukenhof, Belanda


(Photo by Boudewijn Huysmans on Unsplash)


Berwisata ke Belanda, tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan tulip Belanda yang terkenal itu. Terletak di antara Amsterdam dan Den Haag, tepatnya di Lisse, Keukenhof atau disebut juga dengan Garden of Europe, adalah salah satu taman bunga terbesar di dunia. Selain tulip Belanda yang terkenal, bunga lainnya seperti bunga hyacinths, bunga bluebells, dan bunga daffodils juga ditanam di taman ini. 


Dubai Miracle Garden


(Dubai Miracle Garden on Instagram)


Lebih dari sekedar salah satu taman bunga terbesar dan terindah di dunia, Miracle Garden di Dubai adalah karya seni sejati. Taman ini memiliki sekitar 150 juta bunga yang ditata dan dibuat dalam berbagai bentuk. Sangat menarik!


Giardini Botanici Villa Taranto, Italia


(Giardini di Villa Taranto on Instagram)


Giardini Botanici Villa Taranto merupakan kebun raya yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Italia. Kebun raya ini memiliki lebih dari 20.000 varietas tanaman dari ribuan spesies yang berbeda. Ini termasuk koleksi tanaman tropis, lotus, tulip, dahlia, magnolia, camellia, dan heather. Selain itu, patung-patung, kolam, dan air mancur bergaya Italia juga dapat ditemukan di Giardini Botanici.




Butchart Gardens, Kanada


(The Butchart Gardens on Instagram)


Butchart Gardens adalah kompleks taman-taman bunga di Brentwood Bay, British Columbia, Kanada, yang terletak di dekat Victoria di Pulau Vancouver. 


Komplek taman bunga ini dibangun atas inisiatif Jennie Butchart bersama dengan suaminya Robert Pim Butchart.  


Butchart Gardens adalah rumah bagi lebih dari 900 varietas tanaman, dan terdiri dari beberapa bagian taman: Rose Garden, Japanese Garden, Sunken Garden, dan Mediterranean Garden. Taman Butchart ini telah ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada.


Gardens by the Bay, Singapura


(Gardens by the Bay on Instagram)


Garden by the Bay adalah ruang futuristik yang sering dijadikan tempat foto yang populer saat berkunjung ke Singapura. Gardens by the Bay dimaksudkan untuk menjadi salah satu ruang rekreasi utama Singapura dan ikon nasional.


Cloud Forest adalah air terjun dalam ruangan tertinggi kedua di dunia. Adapun Flower Dome adalah rumah bagi tanaman dan bunga dari lima benua, dari pohon zaitun berusia ribuan tahun hingga magnolia dan anggrek.


Royal Botanic Garden, Kew, UK


(Kew Gardens on Instagram)


Terkenal dengan rumah kaca bergaya Victoria, Royal Botanic Gardens di Kew juga merupakan pusat penting untuk penelitian hortikultura di UK. Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah rumah bagi koleksi tumbuhan hijau dan bunga, serta jamur terbesar di dunia. 


Saat berkunjung ke Royal Botanic Garden di Kew, atau disebut juga dengan Kew Garden, yang menarik adalah berjalan-jalan santai di Treetop Walkway, melihat pagoda bergaya Jepang, dan Konservatorium Princess of Wales.





(Teaser: The Butchart Gardens on Instagram (@thebutchartgardens))