Menghitung hari menuju Lebaran, pastinya Anda sedang merancang dekorasi baru agar Lebaran nanti hunian terasa baru. AlaCASA hadir dengan membawa inspirasi baru untuk Anda, cara baru untuk mendekorasi dinding kosong di sudut hunian. Memakai wallpaper mungkin sudah biasa, namun Anda bisa mensiasatinya dengan living wall atau taman vertikal pada dinding yang diisi tanaman hias.

Berikut 8 desain taman vertikal dengan berbagai macam tanaman hias yang pastinya indah dan mudah untuk ditiru.


1. Manfaatkan material yang ada

Apabila Anda sedang mencari cara yang sederhana untuk memajang tanaman hias dengan hasil yang juga sederhana, maka desain yang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pilih tanaman hias rambat kesukaan Anda, kemudian biarkan mereka menggantung dan tumbuh mengikuti bentuk pajangan dinding yang terbuat dari kawat.


Yuk! Intip 8 Desain Pajangan Tanaman Hias pada Dinding

Lovahomy


2. Sematkan tanaman hias di antara pintu dan lemari

Pakai cara ini untuk mengisi kekosongan pada dinding di antara pintu dan lemari, dengan tanaman hias yang juga berukuran kecil. Anda dapat memajang tanaman muda berukuran kecil pada sebuah vas kaca untuk ditempel dan dijejerkan pada area kosong tersebut.


tanaman hias di antara pintu dan lemari

Apartment Therapy


3. Hias dinding dapur Anda

Sebagai alternatif, Anda dapat memajang tanaman bumbu dapur sebagai tanaman hias di area dapur Anda. Selain menambah nuansa segar pada ruangan, dengan cara ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai tambahan bumbu dapur saat memasak.


Hias dinding dapur pada Dinding

Ikea


Baca juga, Lakukan Ini Sebelum Membeli Tanaman Hias Pertama Anda!


4.Penyegar di area ruang makan

Menyertakan tanaman hias di area ruang makan dapat mengubah ruangan menjadi lebih cerah dan menyenangkan, seperti membingkai jendela dengan tanaman rambat untuk menciptakan living wall yang indah.


Penyegar di area ruang makan

Lily Fashion Style


5. Pajang pada bingkai kayu

Dengan penambahan aksen instalasi seni berupa bingkai kayu seperti di bawah ini, akan menambah rasa nyaman dan homey pada ruangan.


Pajang pada bingkai kayu



Hunker


6. Rangkaian untaian bunga

Tanaman hias tidak melulu harus berupa tanaman utuh, berbagai macam bunga dapat juga dikreasikan menjadi sebuah living wall. Cara dengan merangkai bunga menjadi sebuah untaian dan menggantungnya pada sebatang kayu untuk ditempelkan ke dinding melalui tali yang terhubung.


Rangkaian untaian bunga pada Dinding

Etsy


Baca juga, Ini dia! Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruang Tamu Anda


7. Bisa Jadi Rak Buku dan Rak Tanaman Sekaligus dinding

Inspirasi selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk menciptakan dinding pemisah ruangan yang sifatnya sementara. Anda dapat mewujudkan cara ini dengan menyimpan berbagai macam tanaman hias pada sebuah rak buku terbuka. Sesuaikan penempatannya dengan fungsi yang Anda inginkan, taruh di antara dua ruangan, dan jadi! sebagai dinding pemisah tanpa perlu ribet.


Rak Buku dan Rak Tanaman pada Dinding

Daily Dream Decor


8. Rak Tanaman di Sudut Dinding

Cara terakhir ini adalah inspirasi paling mudah untuk diikuti, dengan menempelkan rak di sudut ruang yang berisi berbagai jenis tanaman hias, pastikan tanaman yang dipilih adalah tanaman yang tidak perlu sinar matahari.


Rak Tanaman

donpedrobrooklyn.com


Atau seperti gambar di bawah ini, sudut dinding yang dekat dengan jendela biasanya kosong saja, namun sebenarnya bisa dihias dengan tanaman sekaligus bagus untuk tanaman yang butuh sinar matahari.


Rak Tanaman pada Dinding

Domino



Foto Teaser: momooze.com
Teks oleh: Shabrina P. Nisakara