Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk setiap manusia mencari ketenangan dan kedamaian dalam diri. Membayangkan ke negara timur dan menginap di tengah panorama alam gurun pasir. Saat ini beberapa kawasan di Timur Tengah menjadi destinasi populer salah satunya AlUla.


Saat melakukan perjalanan kesana dapat menginap di 5 rekomendasi hotel dan resort yang bisa dikunjungi dalam perjalanan spiritual maupun berlibur.


Banyan Tree AlUla

Resort bergaya luxury camp yang terletak dalam lingkungan gurun AlUla di Arab Saudi seolah-olah membawa pengunjung untuk merasakan keheningan dan kedamaian dari bebatuan alam sekitar. 




fasilitas mewah yang memanjakan setiap orang yang menginap di banyan tree dapat memilih spa di dalam gua, menikmati hidangan khas arab, berenang di bawah bintang-bintang, dan aktivitas menarik.




berdekatan dengan situs bersejarah seperti hegra, alula museum, dan maraya bisa didatangi sembari bereksplorasi. 




habitas alula

menghabiskan waktu di resort eksklusif hanya memiliki 96 vila terdiri dari 3 tipe yaitu celestial villas premium, alcove villas, dan canyon villas. semua tempat penginapan di desain secara sustainable dari material organic menghadap ke tebing ashar, memberikan kesan privasi dan ketenangan. 




selama menginap di sini, habitas alula membuat program untuk jalan-jalan dengan melihat seni dan budaya, canyon trekking, yoga, meditasi, dan olahraga pernapasan. aktivitas menarik lainnya ada pemutaran film dan dokumenter budaya alula di outdoor cinema




untuk mecicipi masakan khas timur tengah maupun fusion bisa memilih di dalam hotel maupun di karavan dengan pengalaman yang berbeda.






aicha luxury camp, yordania

masih dalam tren glamping, aicha luxury camp memiliki 55 tempat terletak di jantung wadi rum. dikelilingi oleh alam bebas gurun arab namun masih terlihat mewah karena interior dan dekorasi berwarna kuning, jingga, dan merah terinspirasi dari pasir gurun. 




musim panas akan terasa dingin karena di dalam tenda tersedia ac, shower, dan beberapa tenda juga memiliki ruang makan dan lounge yang cocok uintuk keluarga. para tamu dapat menikmati sarapan dan berbagai hidangan lokal selama dinner dibawah lanskap langit malam. 


 baca juga, 10 negara terindah di dunia untuk liburan, ada indonesia!


palais rhoul resort & spa, marakech

bangunan megah bagaikan istana mewah di tengah hutan palem marrakech, palais rhoul resort & spa menjadi destinasi gateaway untuk jauh dari bisingnya perkotaan. 




bangunan ini berasal dari abad ke-20 yang terinspirasi dari gaya yunani romawi membawa ke taman rimbun seluas 5  hektar dan kolam renang yang dikelilingi pilar tinggi. kemegahan arsitektur belle epoque akan terpancarkan saat pertama kali masuk ke pintu hotel ini. 




memiliki beragam tipe kamar dari superior, junior suite, luxury suite hingga villa rhoul yang terpisah dari hotel untuk lebih private. selain itu untuk merawat diri anda bisa mencoba spa trasional arab. 




Sumber teaser: Banyan Tree AlUla
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani