Menjelajahi keindahan alam yang ada di dunia memang tidak akan pernah ada habisnya. Sebab, setiap tempat di seluruh dunia masing-masing memiliki keunikan dan keindahannya sendiri yang bisa memanjakan mata dan memberi efek healing.

Berikut ini 10 negara terindah di dunia yang wajib masuk ke dalam travel bucket list Anda, antara lain:


1. Kanada


(Photo by Marcelo Cidrack on Unsplash)


Kanada terletak di benua Amerika Utara yang merupakan negara terbesar kedua di dunia, setelah Rusia. Negara ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, ini termasuk Niagara Falls yang dinobatkan sebagai air terjun terbesar di dunia. Lalu ada Banff National Park yang didalamnya memiliki banyak objek wisata alam lain seperti Danau Moriane, Danau Peyto, dan Danau Louise.

Ada juga wisata pantai yang terkenal sebagai tempat surfing terbaik se-Amerika Utara dan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, yakni Long Beach yang terletak di Kota Tofino. 

Segera masukan kanada ke dalam travel list Anda!


2. Skotlandia


(Photo by Jörg Angeli on Unsplash)


Skotlandia jadi negara terindah di dunia berikutnya yang wajib Anda kunjungi. Negara yang berada di Benua Eropa ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. 

Selain itu, Skotlandia juga terkenal memiliki berbagai destinasi wisata yang kaya akan nilai sejarah dan budaya, seperti kastil, monumen, dan museum yang masih mempertahankan keaslian arsitektur klasik yang kokoh dan megah, termasuk Kastil Edinburgh yang ikonik dan Holyrood Palace. 

Negara yang ber-ibukota di Edinburgh ini juga memiliki wisata alam populer, termasuk Isle of Sky yang berada di ujung Utara gugusan Pulau Inner Hebrides yang dikelilingi oleh pegunungan dan tebing bebatuan. Itu membuat pemandangan di tempat ini sangat menawan sejauh mata memandang. 

Atau, Anda juga bisa mengunjungi Danau Loch Ness, Danau Lomond, berwisata kuliner di Kota Glasgow, hingga mengunjungi gedung-gedung bersejarah nan klasik di Royal Mile.


3. Swiss


(Photo by Paul Szewczyk on Unsplash)


Swiss dikenal sebagai negara dengan pemandangan alam yang eksotis dan menakjubkan, membuat semua orang ingin mengunjungi negara ini. Hampir seluruh daerah di Swiss dikelilingi oleh pegunungan dan perairan biru berkilauan yang indah bak berada di negeri dongeng. 

Jika Anda berkunjung ke Swiss, sempatkan diri untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang terkenal, mulai dari bangunan sejarah, wisata pegunungan, danau-danau, hingga lembah zamrud. 

Kunjungi Matterhorn dan Jungfraujoch di Pegunungan Alpen yang menjadi ikon negara Swiss. Di tempat ini, Anda bisa menikmati hamparan salju yang terlihat sangat menakjubkan, bermain ski, hiking, dan aktivitas wisata lainnya. 

Di kaki Gunung Matterhorn terdapat Iglo terbesar di dunia yang diberi nama Iglu-Dorf. 

Jika Anda pecinta aktivitas yang memacu adrenalin, sambil disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, Anda pasti suka berwisata ke Interlaken. 

Ini adalah tempat terbaik untuk melakukan aktivitas yang memacu adrenalin, seperti ski, paragliding, snowboarding, dan ice skating.

Interlaken memiliki dua danau yang indah, yaitu Danau Thun dan Brienz, yang terkenal dengan warna airnya yang biru kehijauan dan dikelilingi oleh Pegunungan Alpen. 

Sebelum pulang, sempatkan membeli cokelat khas Swiss yang terkenal dengan cita rasa cokelatnya yang lezat, creamy, dan manis. Bawa ini sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. 


4. Indonesia


(Photo by Alfiano Sutianto on Unsplash)


Bermimpi ingin mengunjungi negara-negara terindah di dunia? Anda tidak perlu jauh-jauh menjelajah sampai ke luar negeri, karena Indonesia juga menjadi salah satu negara terindah dengan pemandangan dan keindahan alam yang eksotis dan menakjubkan. 

Ada berbagai tempat wisata alam di Indonesia yang masih sangat asri dan indah. 

Jika Anda mencari destinasi wisata pantai yang eksotis dengan warna airnya yang biru-kehijauan jernih, Anda dapat berkunjung ke Bali, Raja Ampat, Lombok, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, dan Ternate. Itu adalah tempat-tempat healing dan refresing terbaik yang bisa memanjakan mata dan memberikan efek menenangkan. 

Jka Anda mencari destinasi wisata pegunungan, Anda dapat mengunjungi Gunung Bromo yang ada di Malang, Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur, atau Gunung Rinjani yang ada di Lombok.

Sambil menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa menyantap kuliner khas sekaligus memperkaya diri dengan pengetahuan budaya yang sarat makna. 


5. Greece


(Photo by Heidi Kaden on Unsplash)


Greece, atau yang lebih dikenal dengan negara Yunani, jadi salah satu negara terindah berikutnya yang wajib masuk ke travel-list Anda. Masih termasuk ke dalam benua Eropa, negara ini tidak kalah cantik dari negara-negara lainnya di benua Eropa. 


Selain menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, Yunani juga memiliki destinasi wisata sejarah dan budaya yang kental dengan mitologi-nya. 


Jika ingin menikmati keindahan alam Yunani, Anda dapat mengunjungi pulau Santorini yang sangat populer di kalangan para pelancong di seluruh dunia. Apabila Anda ingin menikmati tempat wisata yang kaya akan sejarah dan budaya kental Yunani, maka Anda wajib mengunjungi Aeropolis yang berada di Athena dan Delphi Theatre yang berada di kawasan Taman Nasional Parnassos, Phocis. 




6. Turki


(Photo by Antoni Shkraba on Pexels)


Siapa yang tidak kenal dengan negara yang satu ini? Turki menjadi salah satu negara yang sering dipilih menjadi destinasi wisata bagi para traveler. Bukan hanya keindahan alamnya yang membuat banyak mata terpana, tetapi Turki juga menyimpan banyak tempat bersejarah dengan cerita yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. 


Ada beberapa pilihan tempat yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Turki, yaitu Blue Mosque, Galata Bridge, Museum Topkapi Palace, Blue Lagoon, Fethiye, hingga Cappadocia yang sangat populer. 


7. New Zealand


(Photo by Vincent Branciforti on Unsplash)


New Zealand menawarkan berbagai keindahan alam dan pemandangan yang membuat semua mata takjub. Berkunjung ke negara ini sangat cocok untuk refreshing dan healing bersama pasangan atau keluarga. 


Ada banyak spot-spot wisata yang dapat Anda kunjungi dengan keindahan alam yang menawan. Salah satunya Danau Pukaki yang berada di kawasan pegunungan Alpine. Danau ini memiliki air berwarna biru jernih yang dikelilingi bunga lupin di sekitarnya. Sempatkan juga mengunjungi tempat wisata alam lainnya, seperti Nugget Point Lighthouse, Tongariro Alpine Crossing, Pegunungan Roys Peak, hingga Teluk Milford Sound yang menjadi kebanggan para traveler saat berkunjung ke New Zealand.  


8. Italia


(Photo by Jeremy Nichols on Unsplash)


Ada banyak alasan mengapa Italia pantas dijuluki sebagai salah satu negara terindah di dunia, karena negara ini menawarkan keindahan alam, seni & budaya, nilai sejarah, dan keindahan kota yang sangat luar biasa. 


Italia memiliki banyak bangunan, galeri seni, dan museum bersejarah dengan arsitektur klasik yang menunjukan kekayaan seni Italia, seperti Uffizi Gallery dan Palazzo Pitti.


Atau, Anda juga bisa mengunjungi Kota Venice yang dikelilingi oleh kanal-kanal indah dengan tepiannya yang dihiasi bangunan-bangunan dengan gaya yang berbeda, seperti gaya Bizantium, Gothik, Renaisans dan Baroque. Di kota ini, Anda bisa berkeliling kota menggunakan gondola sambil menikmati keindahan dan keunikan bangunan-bangunannya yang menjadi daya tarik tersendiri Kota Venice. 


Lanskap perbukitan di Italia juga sangat memanjakan mata. Desa-desa bergaya abad pertengahan di Kota Tuscany juga bisa membawa Anda serasa di negeri dongeng. Serta, rumah-rumah berwarna-warni di tebing curam dan hamparan laut biru berkilauan di Pantai Amalfi yang sangat cantik. Jadi, tidak berlebihan bila menyebut Italia sebagai negara terindah di dunia. 


9. Maldives


(Photo by Rayyu Maldives on Unsplash)


Maldives adalah negara kepulauan di Samudra Hindia, yang dikelilingi oleh hamparan perairan biru yang sangat memanjakan mata. Pantai-pantai Maldives memiliki pasir putih yang halus dengan pemandangan bawah airnya yang sangat mengagumkan. 


Di sini, Anda bisa menginap di resor-resor kelas dunia yang menawarkan pemandangan langsung laut yang indah. Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke Maldives adalah snorkeling dan diving untuk menikmati alam bawah laut, melihat sunrise dan sunset yang sangat cantik, dan berjalan santai di pinggir pantai sambil merasakan hembusan angin yang menyegarkan. 


10. Jepang

(Photo by japan-guide.com)


Jepang, atau dikenal juga dengan julukan negeri sakura, adalah salah satu negara terindah di dunia berikutnya yang wajib masuk ke travel-list Anda. Ada banyak tempat wisata menarik dan fotogenik, mulai dari wisata alamnya hingga wisata kuliner khas Jepang. 


Salah satu tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi adalah Hitachi Seaside Park, yang memiliki koleksi bunga- bunga cantik di dalamnya. Ada juga tempat wisata yang cukup populer yaitu Fujiko F. Fujio Museum, yang dilengkapi dengan ruang teater dan patung karakter dari film Doraemon. Atau, Anda bisa bermain di Tokyo Disneyland yang kabarnya memiliki vibes yang berbeda dari Disneyland yang ada di negara lainnya. 


Itulah sepuluh negara terindah di dunia yang tidak hanya memiliki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki keberagaman budaya dan nilai sejarah yang menarik. Plus, juga memiliki kuliner khas yang sangat lezat. Jadi, negara manakah yang akan Anda untuk liburan nanti?





Penulis: Calvin
Editor: Raisa & Zaza
Teaser: